Ibu Hamil, Ini Cara Menghindari Kaki Bengkak

Kehamilan adalah hal paling ajaib yang terjadi di tubuh wanita
Sumber :
  • iStockphoto
VIVAlife - Memasuki masa kehamilan, wanita biasanya mengalami perubahan dalam tubuhnya. Selain terjadi mual dan muntah pada trimester pertama, wanita hamil biasanya mengalami kenaikan berat badan yang drastis.
Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Namun, dampak lain saat hamil juga bisa terjadi pada bagian kaki wanita yang biasanya menjadi bengkak. Kaki bengkak ini tentunya dapat mengganggu aktivitas dan keseharian.
Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Untuk itu, kami telah siapkan beberapa cara untuk menghilangkan bengkak pada kaki wanita yang sedang mengandung, seperti dilansir laman Times of India.
Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Kurangi konsumsi garam
 
Konsumsi garam yang banyak pada ibu hamil dapat memperbesar kemungkinan pembengkakkan pada kaki. Hal ini karena, garam membuat tubuh kita semakin mudah menyerap air terutama pada bagian kaki.

Hal inilah yang menyebabkan kaki bengkak. Jika ingin mengonsumsi garam, carilah garam yang memiliki tingkat sodium rendah agar tidak menyerap air terlalu banyak.

Rutin berolahraga

Cara jitu mengurangi bengkak pada kaki juga bisa dilakukan dengan cara melakukan olahraga secara rutin. Cukup berjalan santai atau berlari kecil setiap sore, Anda bisa mengurangi risiko kaki bengkak, karena dengan berolahraga, sirkulasi darah akan lebih lancar dan kaki bengkak dapat terhindar.

Lakukan terapi

Terapi ringan bisa dilakukan untuk menghilangkan kaki bengkak adalah dengan merendam kaki di air dingin dan hangat selama 15 sampai 30 menit sehari.

Selain itu, terapi juga bisa dilakukan dengan mengubah posisi tidur dengan meletakkan bantan dibawah mata kaki dan hindari kaki terkena kipas angin. Lakukan tindakan ini secara rutin, agar kaki bengkak dapat berkurang dan aktivitas harian Anda semakin lancar. 

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya