Minum Teh Hijau Kurangi Risiko Toksin Hati

Teh hijau.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Jika Anda berencana mengonsumsi suplemen untuk menurunkan berat badan, mulailah untuk menghindari hal demikian. Para peneliti telah memperingatkan bahwa suplemen dapat mengakibatkan efek samping yang berbahaya, termasuk toksin hati. Minum teh hijau daripada mengonsumsi suplemen dapat membantu Anda menghindari risiko toksin hati.

Penelitian tersebut sudah diterbitkan dalam jurnal Food and Chemical Toxicology. Josh Lambert, perwakilan asosiasi profesor ilmu makanan dan pertanian dari Pennsylvania State University, mengatakan, "Minum teh hijau daripada konsumsi suplemen dapat bermanfaat dan menghindari risiko toksin hati.”

Teh hijau kaya akan katekin, polifenol yang merupakan antioksidan alami. Sejumlah penelitian pada hewan telah menunjukkan efek pencegahan polifenol teh hijau terhadap obesitas.

Untuk studi baru, para peneliti memberikan tikus dosis tinggi dari polifenol teh hijau epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Dosis itu setara dengan jumlah polifenol yang dikonsumsi oleh manusia.

"Kami percaya penelitian ini menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi teh hijau akan kurang sensitif terhadap toksin hati,” kata Lambert dilansir dari Times Of India. (one)

Biskuit Varian Teh Hijau, Seperti Apa Rasanya?

Laporan: Nuvola Gloria

Baca juga:

Tujuh Jenis Teh Ini Berkhasiat untuk Merawat Rambut

Suplemen yang Bisa Membakar Lemak Dalam 24 Jam
teh hijau

Ketahui Beragam Manfaat Teh Hijau Matcha bagi Kulit

Matcha dianggap sebagai teh hijau terbaik.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016