Cara Dinda Kanya Dewi Cegah Diabetes

Dinda Kanya Dewi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin
VIVA.co.id
Ini Cara Baru 'Bunuh' Penyakit Diabetes
- Setiap orang berisiko mengidap penyakit diabetes jika tidak mengatur pola makan dan hidup sehat.

Ilmuwan Temukan Cara Baru Sembuhkan Diabetes Tipe 2

Hal ini pun dikhawatirkan oleh aktris Dinda Kanya Dewi. Apalagi dalam keluarganya, ibu dan kakaknya kini telah mengidap penyakit tersebut. Untuk itu, Dinda melakukan antisipasi agar tak ikut diserang penyakit tersebut.
Ini Manfaat Suntik Insulin bagi Penderita Diabetes


Untuk mencegahnya, Dinda mengubah pola makan. Saat ini, Dinda mengaku mengganti nasi putih dengan beras merah.


"Cara mencegah diabetes, saya makan beras merah. Karena, kan aku sudah mengetahui sebelumnya dari ibu sama kakakku yang pertama sudah kena diabet juga," kata Dinda Kanya Dewi di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 30 April 2015.


Dinda mengaku sudah hampir 10 tahun belakangan mengonsumsi makanan rendah kadar gula tersebut. "Sudah lama sekali, karena saya memang punya keturunan diabetes, jadi pola makannya harus benar-benar dijaga," katanya.


Dinda pun bercerita, ibundanya meninggal dunia pada 2014, setelah berjuang melawan diabetes selama 30 tahun. Sementara itu, kakak tertuanya sejak dua tahun terakhir juga didiagnosis menderita diabetes.


"Sebetulnya tidak hanya saya yang khawatir kena (diabetes), almarhum ibu saya juga. Makanya dulu setiap kali ibu cek gula darah, saya selalu diminta untuk ikut periksa. Alhamdulilah tidak terkena dan mudah-mudahan saja seterusnya," ucapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya