Ketahui Empat Cara Mudah Atasi Gejala Sinusitis

Ilustrasi wanita flu
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sinusitis, adalah salah satu gangguan pernapasan yang sangat mengganggu, karena bisa menyebabkan beberapa gangguan lain, seperti sakit kepala sebelah, dan terganggunya aktivitas. Untuk itu, Anda para penderita sinusitis membutuhkan beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi gejala sinusitis yang mengganggu.

Menilik Sejuta Manfaat Bawang Putih

Apa saja caranya? Simak ulasannya, menurut laman Times of India.

Perbanyak air

Cukupnya asupan air putih, adalah hal yang pentiing dalam mengatasi gejala sinusitis. Hal ini karena, kadar air yang cukup di dalam tubuh, akan membuat saluran pernapasan lancar dan lendir dalam hidung tidak akan tersumbat. Jika ingin menambah asupan nutrisi, Anda bisa mengonsumsi ragam jus yang terbuat dari sayur dan buah segar.

Istirahat cukup

Menghalau Gangguan Sinusitis yang Menyiksa

Cukup istirahat dan relaksasi yang baik, adalah kunci yang tak kalah penting dalam mengatasi gejala sinusitis yang datang. Ketika sinusitis mulai menyerang, sebisa mungkin istirahatkan pikiran dan badan Anda. agar keadaan lebih baik dan proses pemulihan dapat berjalan lancar.

Madu

Mengonsumsi dua sendok teh madu setiap harinya, bisa melindung Anda dari risiko terkena sinusitis, dan mencegah penyebaran gejalanya. Dengan satu sendok teh madu, Anda sudah bisa mendapatkan kebaikan vitamin C, yang baik dan dibutuhkan tubuh saat sinusitis menyerang. Anda bisa menambahkan perasan lemon atau jeruk yang bisa semakin menyempurnakan nutrisinya, dan memerkaya rasanya.

Sup hangat

Teknik Ini Akan Lenyapkan Infeksi Sinus dalam 20 Detik

semangkuk sup hangat, juga bisa menjadi senjata ampuh mengatasi seragan sinusitis. Selain dapat menghangatkan badan, sup juga dipercaya ampuh untuk meredakan gejala flu, apalagi sinusitis.

Flu Reda Dalam Tiga Jam dengan Bawang Putih

Bawang tak hanya sebagai bumbu masak, tapi untuk sembuhkan flu.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2015