Dibuka, Lowongan Dokter Gaji Rp3,5 M

Foto ilustrasi dokter.
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Sebuah klinik kedokteran di Tokoroa, Selandia Baru, menawarkan lowongan pekerjaan sebagai dokter junior dengan gaji setara Rp3,55 miliar setahun. Selain itu, waktu kerja hanya empat hari dalam sepekan, dengan 12 pekan atau tiga bulan jatah cuti.

Sayangnya, setelah lebih dari dua tahun hingga saat ini belum ada satu pun pelamar. Dr Alan Kenny, salah satu pemilik klinik tersebut mengatakan bahwa dia membutuhkan tambahan dokter lantaran jumlah pasien melimpah. Bahkan, putrinya juga bekerja di klinik tersebut untuk membantu.

Karena itu, dia berani menawarkan gaji besar kepada dokter junior yang bersedia bekerja di klinik pedesan miliknya. "Praktek saya meledak tahun lalu dan banyak pasiennya, sehingga akan semakin banyak uang yang Anda dapatkan," katanya, seperti dilansir dari Metro.

Kenny telah pindah dari Inggris ke Selandia 30 tahun lalu untuk bekerja sebagai dokter pedesan. Dia merupakan satu dari enam dokter di klinik itu.

"Saya mencintai pekerjaan saya dan saya ingin cuti tapi kesulitan untuk mencari dokter pengganti," ujarnya.

Menikmati Selandia Baru ala Sutradara James Cameron

Tahun lalu, dia terpaksa membatalkan liburannya karena tidak menemukan dokter pengganti. Tahun ini, kemungkinan dia juga akan melakukan hal yang sama jika belum ada dokter junior yang melamar.

Kantor Pusat LinkedIn.

LinkedIn Rilis Kalkulator Gaji

Pengguna LInkedIn bisa membandingkan gaji mereka dengan yang lain.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016