Pamer Payudara di Facebook, Wanita Ini Jadi Sorotan

Kylie Amstrong
Sumber :
  • Facebook Kylie Amstrong

VIVA.co.id - Wanita bernama Kylie Armstrong asal Australia jadi perbincangan di dunia maya setelah ia, dengan terbuka memamerkan foto payudaranya.

Namun tujuannya, bukan untuk menunjukkan sisi keseksiannya, hal ini tanpa pamrih ia lakukan untuk menunjukkan pada seluruh wanita di dunia, bahwa ada ciri lain dari kanker payudara selain benjolan yang harus diwaspadai.

Dilansir Daily Mail, Kylie merekam gambar payudaranya, dan menunjukkan ada sedikit lekukan di bagian bawah payudaranya. Ia sengaja memamerkan payudaranya, untuk memperingatkan pada wanita ada tanda langka dari penyakit kanker payudara.

Pada hari Senin, bersama fotonya di Facebook ia menjelaskan bahwa kanker payudara tidak selalu terdeteksi oleh benjolan. Kylie yang juga seorang ibu ini mengatakan bahwa dia pergi ke dokter setelah menemukan lekukan halus di bagian bawah payudaranya.

Baik dia maupun dokter bisa merasakan seperti ada benjolan, tapi USG mengungkapkan bahwa dia menderita kanker jauh di dekat otot payudaranya.

Posting foto Kylie pun jadi perbincangan apalagi telah dibagikan lebih dari 98.000 kali. Dan meskipun dilaporkan  fotonya menunjukkan ketelanjangan, namun beruntung Facebook menolak untuk menghapus fotonya.

Seperti diketahui Kylie berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya. Tanpa malu dia mengunggah foto pribadinya dan sangat ingin menunjukkan pada wanita di seluruh dunia bahwa kerutan di kulitnya sebenarnya menceritakan kisah adanya tanda penyakit.

Lewat foto close up payudara yang ia bagikan lewat Facebook, ditunjukkan ada tiga lekukan sangat halus di bagian bawah payudaranya. Dan ia mengungkapkan bahwa sedikit lekukan merupakan tanda kanker payudara.

"Beginilah kanker payudara saya terlihat," tulisnya di Facebook.

"Saya merasa ada benjolan. Dokter umum merasa ada benjolan. Namun, dia mendengarkan saya ketika saya mengatakan payudara saya tampak berbeda dengan yang biasa dan ketika saya mengangkat lengan saya, saya bisa melihat lesung sangat samar di bagian bawah payudara saya."

Melihat tanda-tanda itu, dokter pun langsung memvonis Kylie menderita kanker payudara. Setelah ia didiagnosis dengan penyakit itu, Kylie turun ke Facebook untuk berbagi foto ini.

Kylie melanjutkan, dokter memintanya untuk melakukan tes  mammogram, tapi setelah scan kembali meyakinkan, dia dikirim untuk USG.

"USG menemukan kanker dalam di payudara saya dekat dengan otot," tulisnya. "Ketiga lekukan di payudara mengubah dunia seolah terbalik," katanya.

Kylie menjelaskan bahwa diagnosisnya telah mengejutkan dirinya dan keluarga inti,  dan mereka berhadapan dengan berbagai emosi.

"Kami terkejut. Kami seperti mati rasa. Kami emosional. Kadang kami berusaha menerima keadaan, kami berpura-pura itu tidak terjadi," tulisnya.

"Kami berusaha untuk menyerap informasi. Kita berhadapan dengan tes. Kami menangis. Kami berusaha untuk terus seperti biasa."

"Kami marah. Kami sedih. Kami memiliki lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengatasinya. "

Kylie mengatakan, setelah didiagnosis dengan penyakit itu, banyak pesan dan telepon yang ingin memberi saran bantuan. Untuk itu, Kylie berpikir,  untuk menyebarkan informasi ini yang berpotensi menyelamatkan nyawa banyak orang.

"Saya berbagi ini karena saya harap saya bisa membuat orang sadar bahwa kanker payudara tidak selalu lewat benjolan  bisa terdeteksi, " ia memperingatkan. "Silakan pergi langsung ke dokter jika Anda melihat adanya perubahan pada payudara Anda."

Meski banyak komentar mengucapkan terimakasih atas foto yang diupload Kylie, namun ada juga pihak yang melaporkannya pada Facebook, karena foto yang diunggah Kylie menunjukkan ketelanjangan dan memintanya untuk dihapus.

Namun, Facebook justru mengirimkan pesan pada Kylie yang menjelaskan bahwa meskipun gambar ini menunjukkan sisi payudara, namun tidak harus dihapus karena tidak melanggar setiap standar komunitasnya. Kylie pun mengucapkan terimakasih atas keputusan Facebook.

"Terima kasih Facebook untuk memutuskan untuk tidak menghapus foto saya! Saya menghargai dukungan Anda dalam memungkinkan penyebaran lanjutan kesadaran ini. Silakan lanjutkan untuk berbagi posting ini," katanya.

Tanda Kanker Payudara

Meski Kylie menemukan ada lekukan halus di bagian payudaranya dan ini bisa menjadi tanda adanya kanker payudara, namun, Anda perlu tahu gejala kanker payudara lainnya.  Di antaranya, adanya perubahan ukuran atau bentuk payudara, adanya warna kemerahan atau ruam pada kulit dan atau sekitar puting. Kelarnya cairan dari puting tanpa harus meremas, juga ada pembengkakan di ketiak atau di sekitar tulang selangka juga harus diwaspadai sebagai tanda atau gejala kanker payudara.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016