Ketahui Manfaat Kesehatan Makan Cokelat Setiap Hari

Ilustrasi cokelat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kabar baik bagi penggemar cokelat. Sebuah studi yang belum lama ini dilakukan mengaitkan antara asupan cokelat sehari-hari dengan otak yang lebih muda dan aktif, serta jantung yang lebih sehat dan kuat.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Studi yang berjudul Chocolate intake is associated with better cognitive function: The Maine-Syracuse Longitudinal itu mengeksplor kaitan antara cokelat dan performa kognitif yang lebih baik.

Menurut peneliti, Georgina Crichton dari Nutritional Phsiology, tujuan dilakukannya studi itu adalah untuk menginvestigasi apakah asupan cokelat telah terbukti berkaitan dengan fungsi kognitif, kesehatan kardiovaskular, gaya hidup dan diet.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

"Studi menunjukkan, bahwa asupan zat flavanol dalam kakao sehari-hari dapat memberikan manfaat pada fungsi kognitif dan kemungkinan mampu melindungi otak dari masalah kognitif yang berhubungan dengan usia," ujar Crichton, dikutip dari Food World News.

Studi juga mengungkap, cokelat ampuh memperkuat jantung. Sebagai informasi, dalam studi itu, sebanyak 1.100 orang dewasa berusia 18 hingga 69 tahun diteliti selama dua tahun. Hasilnya, mengonsumsi 100 miligram cokelat setiap hari berkaitan dengan resistensi insulin dan enzim hati yang lebih rendah. Perlu diketahui, dua hal tersebut merupakan indikator risiko penyakit jantung.
Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah
 
Studi lantas menyimpulkan bahwa orang yang lebih sering mengonsumsi cokelat cenderung lebih muda, aktif secara fisik dan mengalami masalah-masalah kesehatan kronis yang lebih sedikit dibandingkan yang tidak mengonsumsi cokelat secara rutin.
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya