Manfaat Produk Susu bagi Kesehatan

Ilustrasi produk olahan susu
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Manfaat kesehatan produk susu sangat dikenal dunia. Selain mengandung vitamin dan nutrisi, ternyata produk susu juga dapat menurunkan risiko beberapa penyakit pada manusia. 

5 Fakta Keju Prancis, Dari Metode Produksi Hingga Seni Penyajian yang Unik

Orang sering menyertakan buah dan sayur pada menu mereka, namun terkadang suka lupa dengan produk susu. Hal ini karena, banyak orang beranggapan bahwa produk susu bisa membuat badan gemuk. 

Padahal ada produk susu yang dapat menurunkan berat badan, contohnya adalah yoghurt dan susu rendah lemak. Berikut beberapa manfaat kesehatan produk susu bagi tubuh manusia, seperti dilansir laman Boldsky.

Bazar Unik Berburu Produk Susu, Catat Tanggalnya!

Sumber kalsium

Ini adalah fakta bahwa produk susu sumber utama kalsium. Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan kemungkinan menurunkan penyakit tertentu. 

Studi Baru Ungkap Hubungan Produk Susu dengan Risiko Kanker

Tulang kuat

Produk susu mengandung kalsium yang merupakan mineral paling penting yang ditemukan dalam tulang. Itulah sebabnya, konsumsi produk susu dapat menguatkan tulang dan gigi.

Sumber protein

Produk susu rendah lemak yang diperkaya protein, sangat penting untuk sel-sel tubuh Anda. Tidak hanya darah, tulang, kulit, rambut atau bahkan kuku, protein sangat penting bagi kesehatan seluruh tubuh Anda.

Menurunkan berat badan

Susu rendah lemak dan yoghurt, dikenal memiliki sifat pembakar lemak yang dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi, masukan dalam daftar asupan sehari-hari untuk dapat menurunkan berat badan Anda.

Melawan insomnia

Segelas susu hangat dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang baik pada malam hari. Senyawa seperti serotinin dapat membuat pikiran dan tubuh menjadi santai, sehingga membuat Anda cepat tidur.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya