Ketahui Manfaat Konsumsi Teh Hijau Sebelum Tidur

Secangkir teh hijau.
Sumber :
  • Ist/picdaily

VIVA.co.id – Sebagian besar dari kita mungkin sudah cukup sadar akan manfaat meminum teh hijau. Bagi mereka yang benar-benar sadar akan hal itu akan memilih untuk menikmati teh hijau tanpa menambahkan gula atau susu karena teh hijau bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan khasiat lain untuk kesehatan.

Jelang Ramadhan, Zaidul Akbar Bagikan Resep Sirup Sehat Buat Buka Puasa

Teh hijau kaya akan antioksidan yang akan menjaga kestabilan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan rambut dan kulit. Namun tahukah Anda kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi teh hijau?

Dilansir dari Boldsky, biasanya teh hijau dikonsumsi pada pagi hari, namun kali ini Anda mungkin aka terkejut bahwa ternyata meminum teh hijau sebelum tidur juga memiliki beberapa khasiat yang baik untuk kesehatan.

Inilah Bahaya Sering Dengarkan Musik Keras dan Bermain Ponsel Sebelum Tidur

Kafein dalam teh hijau dapat meningkatkan fungsi otak. Selain itu, kandungan asam amino dan L-theanin teh hijau berguna untuk meredakan Anda dari rasa cemas dan membuat Anda lebih cepat mengantuk.

Kandungan Cathecin dipercaya sebagai zat antioksidan terbaik dan zat ini terdapat di dalam teh hijau. Jika Anda menderita flu atau pilek, meminum teh hijau sangatlah dianjurkan. Teh hijau akan bekerja layaknya obat yang akan membunuh bakteri dan kuman penyebab batuk dan pilek.

3 Tren Minuman di 2022 yang Patut Dihindari, Jangan Dicoba!

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meminum teh hijau sebelum tidur akan menjaga sistem metabolisme tubuh. Metabolisme yang sehat akan membantu Anda untuk tidur nyenyak dan bahkan meningkatkan daya tahan tubuh hingga mencerahkan kulit.

Selain itu, selama pergantian musim, demam akan dengan mudah melanda. Kandungan polyphenol dalam teh hijau mampu mencegah Anda terserang flu atau demam. Meminum teh hijau sebelum tidur dapat mengurangi risiko terkena flu hingga 75 persen.

Teh hijau juga membantu melancarkan pergerakan usus pada pagi hari dan membuang racun dalam tubuh. Sebaiknya jangan mengonsumsi apapun setelah Anda meminum teh hijau sebelum tidur.

Selain untuk pencernaan dan menangkal penyakit, mengonsumsi teh hijau setelah makan malam  mampu meningkatkan fungsi otak, khususnya fungsi kognitif otak. Dan yang paling penting adalah teh hijau juga memiliki senyawa yang bisa menangkal radikal bebas pemicu berbagai macam kanker. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya