Lima Hal Sederhana yang Malu Diungkapkan Pria

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Pixabay/Startupstockphoto

VIVA.co.id – Tidak mudah bagi pria menunjukkan emosinya. Biasanya, pria merasa malu saat harus mengekspresikan apa yang ia rasakan. Sikap tertutup pria ini seringkali membuat geram pasangannya.

Jika Pria Lakukan 12 Hal Ini, Selamat! Berarti Dia Laki-laki Sejati

Lingkungan sosial kita mengadaptasi nilai mengenai sikap seorang pria. Tidak boleh terlihat lemah, bersikap tenang, dan kuat. Itulah sikap dasar pria yang kita adaptasi selama ini. Sedikit saja pria terlihat menunjukkan emosinya, mereka akan di bully oleh lingkungannya.

Karena itulah mengapa akhirnya banyak pria yang memilih untuk menahan diri menunjukkan emosinya dan cenderung malu terhadap hal-hal tertentu yang dinilai sepele oleh wanita. Berikut ini adalah hal-hal yang sering membuat pria merasa malu untuk mengungkapkannya. Seperti dilansir Boldsky, Senin 18 Juli 2016.

Cara Berteman dengan Pria Tanpa Baper

Merasa tidak aman

Perasaan tidak aman dan terancam adalah hal yang wajar dirasakan dalam keadaan tertentu. Namun kebanyakan pria merasa malu menunjukkan bahwa dirinya merasa tidak aman, apalagi terancam. Para pria berpikir harus selalu bersikap tenang dalam situasi apa pun.

Benarkah Perempuan Takut Lanjutkan Pendidikan Lebih Tinggi?

Tidak ingin terlihat jatuh cinta

Perasaan jatuh cinta memang bisa membuat seseorang bertindak emosional. Karena itu, pria tidak suka dan cenderung malu menunjukkan emosinya ketika sedang jatuh cinta. Pria bersedia menunjukkan emosinya saat jatuh cinta hanya kepada pasangannya yang dipercaya mampu dan mau memahami emosinya.

Sedang tidak ingin bercinta

Meskipun sudah menikah, pria cenderung malu untuk mengungkapkan bahwa dirinya sedang tidak ingin bercinta. Bukan hanya wanita saja, ternyata pria juga tidak selalu memiliki hasrat bercinta dengan pesangannya. Namun sebaliknya, terkadang pria senang menghabiskan waktu untuk mengobrol bersama pasangannya.

Pria cenderung merasa khawatir dan malu jika seseorang mempertanyakan kemaampuan seksualnya jika ia menolak pasangannya untuk bercinta.

Suka mengonsumsi makanan perempuan

Kue, coklat, permen, dan makanan manis lainnya cenderung disukai para wanita. Hal tersebut membuat makanan manis identik dengan 'makanan wanita'. Karena itu, beberapa pria malu mengakui jika mereka menyukai makanan tersebut.

Menilai gaya berpakaian pria lain

Jika ada pria yang memperhatikan gaya berpakaian pria lain, sudah dipastikan ia akan malu membicarakannya. Para pria cenderung diam-diam menilai gaya berpakaian pria lain dan melakukannya hanya sebagai tolak ukur gaya berpakaiannya. Apa pun penilaiannya, yang pasti para pria malu membicarakan gaya berpakaian pria lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya