Hindari Konsumsi Tujuh Makanan Ini Sebelum Olahraga

Ilustrasi sayuran
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA.co.id - Olahraga memang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebelum berolahraga Anda pasti memikirkan apa yang harus Anda makan dan makanan apa yang harus Anda hindari.

Jika Anda berolahraga setiap hari dan tidak makan dengan benar, tujuan mendapat tubuh yang bugar dan sehat mungkin tidak akan tercapai. Berikut beberpapa makanan yang sebaiknya dihindari sebelum berolahraga, dilansir dari laman Boldsky.

Sayuran hijau

Memanah Jadi Tren Gara-gara Film The Hunger Games

Karena seratnya yang tinggi, mengonsumsi sayuran sebelum berolahraga akan membuat perut menjadi kembung dan membuat olahraga menjadi terganggu.

Makanan berminyak

Mengonsumsi makanan berminyak sangat tidak disarankan karena akan mengganggu sistem pencernaan.

Roti

Ini Empat Menu yang Dilarang Sebelum Olahraga

Jenis roti apapun yang mengandung karbohidrat tinggi akan menyebabkan perut kembung saat berolahraga karena butuh waktu lama untuk mencerna makanan tersebut.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memang baik dikonsumsi, namun tidak pada saat akan berolahraga karena kacang akan menghasilkan gas dan membuat perut kembung saat berolahraga.

Makanan pedas

Waktu Olahraga yang Tepat saat Puasa

Memakan makanan pedas sebelum berolahraga akan membuat jantung Anda menderita.

Makanan cepat saji

Makanan kaya lemak dan gula ini akan membuat badan Anda semakin berat dan memperlambat Anda melakukan aktivitas fisik bahkan dapat menggagalkan Anda dalam menurunkan berat badan.

Minuman berenergi

Meskipun banyak yang percaya bahwa minuman ini dapat meningkatkan stamina saat berolahraga, pada dasarnya banyak dari minuman ini yang mengandung kadar gula yang tinggi dan justru tidak sehat. Mengonsumsi jus lebih baik ketimbang mengonsumsi minuman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya