Menghindari Iritasi saat Gunakan Lensa Kontak

Iritasi mata.
Sumber :
  • Pixabay/agnesliinnea

VIVA.co.id - Banyak yang berkata bahwa penggunaan contact lens atau lensa kontak bisa membuat mata nampak lebih cantik. Tapi, seringkali keluhan iritasi bahkan mata merah juga dirasakan oleh banyak orang yang memakainya.

Untuk itu, salah seorang artis Tanah Air yang juga seorang beauty enthusiast, Astrid Satwika menerangkan cara mudah menghindari mata iritasi dan memerah saat penggunaan lensa kontak tersebut.

"Merawat mata saat pakai lensa kontak itu jangan dikucek (matanya)," ujar Astrid yang ditemui dalam FreshKon Alluring Eyes, di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.

Pemakaian lensa kontak, pastinya tidak membuat Anda mengurungkan diri untuk tetap mengenakan riasan wajah terutama bagian mata. Untuk itu, Astrid tetap memperbolehkan pemakaian riasan namun harus memerhatikan kandungan bahan dari kosmetik tersebut.

"Usahakan jangan pakai maskara yang bahannya tebal. Takut residu-residunya itu masuk ke mata," tambahnya.

Terlebih, menurutnya lensa kontak memang sangat membantu untuk membuat mata nampak lebih indah. Meski begitu, ia merasa bahwa tidak perlu memaksakan jika penggunaannya sudah mulai terasa tidak nyaman.

"Kalau sudah perih, mending langsung dicopot. Jangan dipaksain, nanti malah matanya merah dan jadi enggak cantik," kata dia.

Cara Merias Mata bagi Pemakai Lensa Kontak
Wanita dengan lensa kontak

Wajib Dilakukan Agar Lensa Kontak Tidak Rusak Mata

Tempat menyimpan juga harus jadi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016