Pria Ini Ubah Bar Jadi Pusat Belajar Anak

Ilustrasi siswa sekolah.
Sumber :
  • Pixabay/ akshayapatra

VIVA.co.id – Sebuah bangunan yang pernah menjadi bar di Philadelphia, Amerika Serikat kini telah diubah menjadi pusat belajar bagi anak-anak bernama Strawberry Learning Center.

Ini Pentingnya Berbagi Kebaikan saat Menjelang Ramadhan

Pemiliknya, Kevin Upshur memiliki ide mulia tersebut setelah ibunya meninggal. Hal tersebut ia lakukan untuk memenuhi harapan dan permintaan  ibunya, agar ia memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar tempat ia dibesarkan.

Dikutip dari Huffington Post, Kevin menceritakan soal nasihat ibunya untuk berbuat baik.

82 Tahun Bakrie Group: Kontribusi Sosial Berkelanjutan dan Ajak Kolaborasi Membangun Negeri

"Dia bilang kamu harus melakukan sesuatu di masyarakat, memberikan kembali apa yang mereka berikan dan membantu menghentikan kekerasan dengan membangun sebuah tempat agar anak muda bisa datang dan belajar," ujarnya.

Hanya beberapa blok dari tempat tersebut  terletak SMA Strawberry Mansion, tempat Kevin dulu bersekolah.

Relawan Mas Gibran Buat Kegiatan Amal Langsung di Beberapa Wilayah

Sekolah tersebut memiliki tingkat kelulusan hanya 41 persen, hal ini jauh lebih rendah dari rata-rata tingkat kelulusan nasional yang mencapai 82,2 persen.

Pusat belajar yang Kevin dirikan, menyediakan komputer, perpustakaan dan makanan sehat. Selain itu, sekolah yang didirikan kevin juga menjadi tempat yang aman bagi anak-anak yang tidak memiliki aktivitas sepulang sekolah.  

Dengan menyediakan tempat yang sangat produktif bagi pemuda di lingkungannya. Kevin berharap  bisa menghentikan kejahatan di kalangan mahasiswa.

"Karena tidak memiliki sesuatu yang dikerjakan, mereka (remaja) sering membuat masalah, termasuk melakukan kejahatan," kata kevin.

Kevin, yang telah menjadi pekerja sosial selama 20 tahun ini, telah membimbing ratusan pemuda melalui program ini.

Pusat belajar yang didirikan kevin juga tidak menghasilkan uang. Sebaliknya, ia bergantung pada sumbangan dan program lain untuk menjaga pusat belajar ini tetap hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya