Fakta tentang Klitoris yang Jarang Diketahui

Ilustrasi Klitoris
Sumber :
  • pixabay/janeb13

VIVA.co.id – Klitoris adalah salah satu organ intim yang menjadi bagian penting dari area kewanitaan. Meski bentuknya kecil, namun perannya tidak bisa disepelekan.

Cepat Orgasme! Ini Posisi Idaman Wanita saat Bercinta

Organ tersebut memiliki pengaruh yang cukup besar untuk tubuh, terutama untuk kepuasan seks wanita. Namun sayangnya, banyak wanita yang tidak cukup kenal dengan organ yang satu ini. Untuk memaksimalkan fungsinya, berikut lima hal yang mungkin belum Anda ketahui mengenai klitoris seperti dilansir dari laman Glamour.

1. Lebih besar dari yang terlihat

No Tipu-tipu, Trik Bikin Istri Ketagihan Sampai Nambah Terus Saat Main di Ranjang

Bentuk klitoris sebenarnya nampak seperti huruf Y pada tulang antara leher dan dada burung, yang menyatu dengan vagina. Bagian dari klitoris yang dapat dilihat hanya sepucuk kecil seperti gunung es, yang sebenarnya 20 kali lebih panjang ke dalam.

2. Fungsi yang sama dengan penis

Menguak Letak G-Spot yang Bikin Wanita Cepat Capai Orgasme

Karena klitoris dan penis berkembang dari struktur yang sama, sehingga cara kerja dan fungsinya juga banyak kesamaan. Organ yang dimiliki oleh lelaki dan perempuan itu bekerja untuk membentuk hormon seksualitas.

3. Berkembang sepanjang hidup

Klitoris Anda akan terus berkembang meski tubuh sudah berhenti untuk tumbuh dan berkembang. Saat perubahan hormon terjadi, ukuran klitoris akan dua kali lipat berkembang selama masa puber. Bahkan, akan tumbuh tujuh kali lebih besar saat melahirkan dan usai menopause.

4. Banyak saraf

Organ penting ini memiliki 7000 saraf sensori yang tidak pernah mati. Jumlah saraf ini lebih banyak dibanding bagian tubuh lain.

5. Sebagai ereksi

Klitoris Anda akan semakin besar dan keras saat terangsang oleh aktivitas orgasme. Hal ini disebabkan aliran darah yang meningkat di organ tersebut dan akan kembali normal usai orgasme.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya