Khasiat Menakjubkan Jahe untuk Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi Jahe
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Jahe adalah sejenis umbi-umbian yang memiliki khasiat beragam. Tidak hanya menambah rasa pedas pada makanan, jahe dapat meredakan gejala masuk angin dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Haluskan Jahe, Bawang Putih dan Kunyit Lalu Seduh Bikin Virus Kabur

Jahe juga bisa menekan nafsu makan Anda dan membantu menurunkan berat badan. Cara untuk mengonsumsinya, hancurkan satu potong jahe menjadi pasta halus masukkan ke dalam dalam wadah, ditambahkan dua cangkir air.

Kemudian masak dalam api sedang sekitar 15-20 menit. Setelah itu, angkat dan minum dalam kondisi hangat pada pagi atau sore hari, tapi jangan meminumnya sebelum dan sesudah makan siang.

Khasiat Jahe Merah, Tingkatkan Imunitas Hingga Pereda Nyeri

Berikut ini khasiat yang terkandung dalam jahe yang untuk memangkas bobot tubuh, seperti dilansir dari Boldsky.
 
1. Obesitas dan kolesterol kadang-kadang dapat datang terjadi secara beriringan. Minum air jahe dapat membuat kadar kolesterol turun dan menekan tekanan darah menjadi lebih rendah, karena jahe memiliki manfaat sebagai pengencer darah.

2. Air jahe juga dapat mempercepat metabolisme dalam tubuh dan mengurangi berat badan. Jahe juga dapat membantu menghilangkan racun.

6 Khasiat Minum Air Rebusan Jahe, Pangkas Lemak hingga Cegah Diabetes

3. Jahe juga dikenal dengan kandungan antiinflamasi. Air jahe dapat membantu menjaga panas tubuh dan secara tidak langsung membantu lebih banyak kalori.

4. Jahe memiliki kandungan antivirus dan antijamur, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jahe juga mampu memasok zinc, magnesium dan kromium dalam tubuh, sehingga dapat mencegah alergi.

5. Air jahe juga mengurangi tingkat kortisol. Tingkat kortisol yang tinggi seringkali berhubungan dengan lemak perut.

6. Jahe juga untuk pencernaan, dapat membantu menurunkan berat badan. Ketika sistem pencernaan Anda sehat, Anda akan mampu mempertahankan berat badan.

7. Jahe juga dapat membuat Anda merasa mudah kenyang, sehingga membantu meminimalkan konsumsi makanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya