Yayasan Jantung Indonesia Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

ilustrasi hari jantung sedunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Hari Jantung Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 29 September. Di tahun ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bekerja sama dengan Omron Healthcare Indonesia akan memperingatinya dengan menggelar acara yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala untuk kesehatan jantung yang optimal.

Ayah Meninggal Dunia, King Nassar Ungkap Kenangan Tak Terlupakan

Pentingnya pemeliharaan kesehatan terutama kesehatan jantung perlu dilakukan, karena menurut World Health Federation, penyakit kardiovaskuler (penyakit jantung dan stroke) adalah penyebab kematian nomor satu di dunia. Penyakit ini memakan korban setidaknya sebanyak 17,3 juta orang setiap tahunnya.

Untuk itu, YJI akan menyelenggarakan pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan gula darah secara gratis. Kegiatan ini akan diselenggarakan serempak di 15 kota lainnya selain Jakarta pada 25 September mendatang.

Kronologi Meninggalnya Ayah Nassar, Sempat Pasang Ring Jantung

Acara ini juga sekaligus akan memecahkan rekor Muri untuk pemeriksaan kesehatan gratis dengan peserta terbanyak se-Indonesia.

"Pemeriksaan secara rutin tekanan darah dan gula darah diharapkan dapat mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan tekanan darah dan gula darah. Selain itu, kami juga berharap masyarakat tetap waspada akan ancaman penyakit kardiovaskular yang dapat menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin dan usia," kata Ketua YJI Syahlina Zuhal saat konferensi pers di kawasan Panglima Polim, Jakarta, Rabu, 14 September.

King Nassar Ungkap Penyebab Meninggalnya Sang Ayah

Acara yang akan dipusatkan di Gelora Bung Karno, Jakarta, ini akan menayangkan secara live streaming pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di berbagai daerah peserta melalui layar LED.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, akan dilaksanakan pula senam jantung sehat oleh Klub Jantung Sehat dan akan diikuti 1.000 peserta dan juga senam jantung sehat untuk remaja.

Nassar

Gak Habis Pikir Rayakan Lebaran Tanpa Ayah, King Nassar: Tahun Kemarin Aku Sakit, Tahun Ini Abah

Perasaan berduka dan kehilangan saat ini tengah dirasakan oleh pedangdut Nassar Sungkar atau yang akrab disapa King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024