Ketahui Manfaat Protein Whey untuk Bayi

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kesehatan jangka panjang seseorang, seperti pertumbuhannya, sistem kekebalan tubuh, perkembangan kognitif, dan sistem metabolisnya sangat ditentukan oleh 1.000 hari pertama kehidupan mereka.

Ini Makanan yang Wajib Dikonsumsi Usai Pulih dari COVID-19

Hal ini diungkapkan oleh Profesor Yvan Vandenplas dalam acara diskusi media bertema Nutrition for Long Term Health: The Role of Nutrition di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu, 21 September 2016.

Yvan menambahkan bahwa asupan nutrisi pada tahap 1.000 hari pertama kehidupan menjadi faktor penting yang memengaruhi 90-95 persen kesehatan seseorang. Faktor ini lebih besar dibandingkan dengan faktor genetik yang hanya berpengaruh 5-10 persen saja.

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Dia menuturkan, nutrisi yang paling penting dalam tumbuh kembang dan kesehatan bayi adalah protein. Karena, protein memiliki asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh.

Salah satu protein yang berkualitas tinggi adalah protein whey yang didapat dari susu. Protein whey merupakan protein hidrolisis parsial yang memiliki molekul kecil, sehingga lebih mudah dicerna.

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Protein jenis ini lebih aman dikonsumsi bayi untuk mencegah alergi, kolik, gumoh, dan lainnya pada bayi.

"Selain tumbuh kembang, protein juga berguna untuk membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang serta menekan risiko munculnya penyakit degeneratif seperti obesitas atau diabetes di masa yang akan datang," ujar Yvan.

Minum susu.

Lebih Sehat, Ini Beda Susu Sapi A2 dan Susu Sapi Biasa

Susu sapi A2 berasal dari sapi spesial yang diseleksi khusus dan hanya memiliki kandungan 100% protein A2, tanpa protein A1.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022