Ucapkan Hal Ini untuk Menarik Perhatian Anak

Ibu dan anak.
Sumber :
  • pixabay/publicdomainpictures

VIVA.co.id – Sepanjang masa pertumbuhannya, si kecil selalu membutuhkan perhatian dan dukungan dari kedua orangtuanya. Sebab, perhatian yang ditunjukkan oleh orangtua dinilai sebagai bentuk kasih sayang untuknya.

Nikita Mirzani Ungkap Pernah Dibuat Menangis Bahagia Semalaman oleh Rizky Irmansyah

"Anak biasanya selalu mencari cara untuk mencari perhatian orangtuanya. Banyak cara, bisa dengan mengulangi satu kesalahan yang dilakukan terus-terusan," ujar Psikolog Anak, Roslina Verauli, M.Psi., yang ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

Menurut Vera, sapaan akrabnya, hal tersebut sudah seharusnya menjadi suatu yang dipahami oleh orangtua. Dengan begitu, maka orangtua bisa memberikan bentuk perhatian yang diinginkan anak.

Unik dan Menarik, 12 Tradisi Valentine dari Penjuru Dunia

"Dua kalimat mujarab untuk membuat anak merasa diperhatikan yaitu Are you happy today? What can I do for you? Lalu setelah dua kalimat itu, boleh lanjutkan pertanyaan lain," tambahnya.

Seringkali, orangtua cenderung menanyakan masalah yang terjadi pada anak sebelum memberikan dua kalimat pembuka tersebut. Oleh karena itu, Vera menyarankan agar orangtua lebih sensitif dalam melihat kondisi sang buah hati.

Mengapa Hari Valentine Sangat Identik dengan Cokelat? Ini Faktanya

"Perhatikan anak sedang dalam keadaan seperti apa. Kalau terlihat sedang ada masalah, tetap berikan dua kalimat itu dahulu agar anak bisa lebih terbuka," kata dia.

Lidah Kucing.

5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Tangan Pemiliknya

Seringkali, pemilik kucing merasa bingung ketika kucing mereka tiba-tiba mulai menggigit tangan. Mengapa kucing melakukan ini? Apakah ini tanda kasih sayang atau bukan?

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024