Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Gelar Resepsi Pernikahan

Ilustrasi resepsi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA.co.id – Pernikahan adalah upacara sakral bagi hampir setiap orang. Bahkan tak sedikit mereka yang rela menghabiskan uang dengan jumlah fantastis untuk merayakan hari bahagia ini agar menjadi momen indah yang tak terlupakan.

Viral Pengantar Jenazah Lewat Depan Pelaminan saat Sedang Resepsi

Namun, meskipun Anda punya cukup banyak uang untuk menggelar sebuah resepsi pernikahan, Anda harus perhatikan hal-hal berikut agar dana yang dikucurkan tidak sia-sia.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah kenali dahulu vendor atau Wedding Organizer (WO) yang akan menangani perhelatan Anda, Ini bisa dilakukan melalui internet, media sosial atau datang langsung ke pameran-pameran pernikahan. Anda dan pasangan bisa melihat kapabilitas dan kualitas dari pelayanan jasa yang diberikan oleh para penyedia jasa.

5 Fakta Menarik Pernikahan Christ Laurent dan Marcella Michelle, Baru Go Public Awal 2024

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan budget yang dimiliki untuk memilih paket pernikahan yang ditawarkan. Setidaknya itulah yang disarankan oleh Resti Nendia, Direktur Nendia Primarasa yang bergerak di dunia WO.

"Mereka (calon pengantin) harus benar-benar mengetahui paket pernikahan yang diinginkan, mereka bisa lihat pameran, mereka liat wedding package, perfomance di gedung, lihat di medsos," kata Resti saat ditemui di pameran Gebyar Pernikahan Indonesia di Balai Kartini, Jakarta, Jumat, 23 September 2016.

Pusing Mikir Resepsi, Intip Cara Wujudkan Acara Pernikahan Impian

Resti menyarankan untuk memilih vendor yang benar-benar nyaman untuk Anda ajak berdiskusi karena hubungan kerja sama yang akan panjang, mulai dari menjelang, selama dan sesudah pernikahan.

Kemudian, untuk katering, selain jumlah tamu, usahakan untuk tidak egois memilih menu. Pikirkan menu yang kira-kira juga disukai oleh banyak orang.

"Saya menuruti apa yang mereka pilih, setelah itu saya evaluasi karena mereka harus melihat juga selera tamu. Jenis makanan biasanya terpengaruh sekali oleh selera," ujar dia menambahkan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya