Tidur Tengkurap Picu Nyeri Pada Tulang Punggung

Tidur Tengkurap
Sumber :
  • Pixabay/Wokandapix

VIVA.co.id – Kebanyakan orang lebih memilih tidur dengan posisi tengkurap karena alasan kenyamanan. Namun, posisi tersebut ternyata memiliki dampak negatif bagi tubuh terutama yang memiliki keluhan sakit punggung.

Viral Guru Rekam Muridnya Lagi Tidur

Posisi tengkurap cenderung membuat area tulang belakang, seperti ditarik melebihi normalnya. Hal itu yang akhirnya membuat ligamen pada punggung kontraksi sehingga memicu rasa nyeri, seperti dilansir dari laman Prevention.

Wanita tidur.

9 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Meskipun berdampak serius pada penderita sakit punggung, namun tidur tengkurap tidak terlalu memengaruhi kondisi kesehatan orang dewasa yang tidak memiliki keluhan pada persendian.

Untuk itu, agar mengurangi rasa nyeri tanpa mengubah posisi tidur Anda, sebaiknya berikan bantal tipis di area perut. Itu akan membantu mencegah proses penarikan pada tulang belakang sehingga meminimalisir rasa nyeri.

Minum Air Putih Ampuh Pangkas Lemak, Ini Penjelasannya

Tapi, untuk yang ingin mengubah posisi tidur menjadi menyamping, disarankan juga menempatkan bantal di saat tidur. Salah satunya, posisikan bantal diantara kedua kaki untuk meringankan nyeri saat tulang kaki saling bertemu.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun.

Kemenkumham DKI Bantah Ada Biaya Alas Tidur di Lapas Cipinang

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun membantah informasi ada biaya Rp30 ribu jika napi ingin tidur beralaskan kardus.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022