Perhatikan Ini saat 'Curhat' Masalah Percintaan pada Sahabat

Ilustrasi sahabat.
Sumber :
  • Pixabay/Foundry

VIVA.co.id – Bercerita mengenai kisah kasih hubungan Anda dan pasangan kepada sahabat, merupakan hal yang normal dan wajar. Tapi, sebaiknya, Anda harus bisa memilah mana masalah yang bisa diceritakan ataupun tidak.

10 Sahabat Rasulullah SAW yang Dijamin Masuk Surga

Seperti dilansir dari laman glamour, beberapa teman dekat, memang sangat membantu untuk menjadi tempat berkeluh kesah mengenai hubungan Anda dengan pasangan, karena bisa memberikan perspektif yang positif. Tapi, ada kalanya, Anda harus memendam beberapa masalah, agar tidak menimbulkan masalah berkepanjangan dengan pasangan.

Terlebih, pasangan Anda bisa merasakan malu dan bingung saat harus berhadapan dengan orang lain yang mengetahui masalah percintaannya. Sebab, mungkin saja, pasangan Anda adalah tipe individu yang tidak suka saat ada orang lain yang mengetahui masalah percintaannya tersebut.

Kenang Sudi Silalahi, Zulkifli Hasan: Sosok Bersahabat dan Rendah Hati

Untuk itu, salah satu poin penting yang harus didiskusikan dengan pasangan adalah apakah pasangan Anda nyaman dan membebaskan Anda sepenuhnya untuk menceritakan segala hal terkait hubungan percintaan. Hal tersebut direkomendasikan oleh seorang psikolog, Joseph Cilona, yang menuturkan bahwa hal tersebut harus dibicarakan secara jelas dan spesifik.

Tanyakan kepada pasangan, hal-hal terkait apa saja yang boleh dan tidak boleh diceritakan pada sahabat. Terlebih, mengenai hal sensitif, seperti isu keluarga atau hubungan intim, harus dipertanyakan dengan jelas pada pasangan.

30 Tahun Saling Mengenal, Ini Kisah Abdel Achrian dan Temon

Sehingga, sangat disarankan agar setiap pasangan, melakukan diskusi terkait hal-hal yang boleh dibagikan kepada sahabat dan yang harus disimpan oleh diri sendiri. Dengan membentuk aturan tersebut, maka dapat membuat Anda untuk tidak seenaknya menceritakan banyak hal kepada sahabat dekat sekalipun.

Ilustrasi pertemanan

Vanessa Angel dan Doddy Sudrajat.

Sahabat Ungkap Doddy Sudrajat Pernah Buang Barang Vanessa Angel

Menurut salah satu sahabat Doddy Sudrajat, barang-barang Vanessa Angel pernah dibuang. Hal ini berbanding terbalik dengan sikap Doddy saat ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2021