Kemenkes Peringati Hari Diabetes Sedunia

Peringati Hari Diabetes Sedunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Dalam memperingati Hari Diabetes Sedunia "Eyes On Diabetes", Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan PT Kalbe Farma Tbk menggelar Gerakan Indonesia Lawan Diabetes. Kegiatan yang dilaksanakan hari Minggu, 20 November ini dibanjiri oleh puluhan ribu peserta di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Tentunya kegiatan ini digelar mengingat prevelensi diabetes yang terus meningkat.

"Kita perlu melakukan cegah, lawan dan obati. Karena sekarang penyakit diabetes ini yang dua per tiganya orang-orang enggak tau bahwa mereka diabetes. Ini sangat mengkhawatirkan," tutur dr. Lily Sriwahyuni Sulistyowati selaku Dirjen Penyakit Tidak Menular Kemenkes di kesempatan yang sama saat jumpa pers.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Edukasi memang menjadi fokus kegiatan seperti olahraga dan menjaga asupan gizi.

"Ini gerakan yang sudah digagas bersama dan merupakan kolaborasi yang baik. Agar tingkat prevalensi diabetes di Indonesia bisa menurun," ungkap Diny Elvirani selaku Group Business Head Kalbe Nutritionals Division.

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Presenter Sarah Sechan selaku brand ambassadornya memandang bahwa tubuh manusia ada rumah utama.

"Badan kita adalah rumah utama kita, tubuh juga kendaraan untuk mengejar mimpi, merawat keluarga dan beraktifitas. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi," ungkapnya.

Kampanye 50.000 aksi #IndonesiaLawanDiabetes ini memberikan pelatihan salah satunya seperti seminar untuk 1.500 dokter dan penyuluh diabetes di sebar ke lima kota besar di tanah air dan dapat dilihat pada website www.indonesialawandiabetes.com.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya