Lima Tanda Pasangan Menghancurkan Harga Diri Anda

Ilustrasi pasangan sedang bertengkar.
Sumber :
  • pixabay/LindsayFox

VIVA.co.id – Cinta memang terkadang menyakitkan, tapi bukan berarti Anda harus diam saja saat pasangan menyakiti Anda. Jika si dia jarang bersikap baik, itu artinya dia tidak menghargai perasaan Anda.

Kylie Jenner Hamil Anak Timothee Chalamet?

Apalagi saat menyakiti hati Anda sudah menjadi kebiasaannya, tidak ada lagi alasan untuk Anda menderita demi dia. Anda tidak perlu mengorbankan harga diri Anda hanya demi berada dekat dengan seseorang. Lama kelamaan Anda bisa membenci diri sendiri jika terus melakukannya.

Kenali sikap-sikap pasangan berikut untuk mengetahui apakah dia telah menghancurkan harga diri Anda, seperti dikutip dari Boldsky.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Pernah Putus: Terkadang 2 Orang Perlu Hancur Berantakan!

Dia suka berteriak pada Anda

Jika pasangan Anda tidak menghormati Anda, hubungan akan menjadi suram. Walaupun Anda membuat kesalahan, berteriak setiap waktu pada Anda akan berdampak pada harga diri Anda cepat atau lambat.

Terkuak! Ayah Sandra Dewi Sempat Tak Beri Restu Kepada Harvey Moeis

Meremehkan Anda

Pasangan yang menganggap Anda seperti pelayan hanya akan merusak harga diri Anda dari waktu ke waktu. Sebaiknya menjauhlah dari pasangan seperti ini daripada terus mendapatkan perlakuan yang tidak baik.

Sering mengancam akan meninggalkan Anda

Ada beberapa orang yang memang mendapat kenikmatan dengan mengancam orang lain. Jika pasangan Anda sering mengancam akan meninggalkan Anda, dia berharap Anda akan menangis dan memohon agar dia tidak melakukannya. Tapi ini bukanlah permainan yang sehat.

Selalu menunjukkan sikap bisa mendapatkan yang lebih baik

Jika pasangan Anda sering mengatakan kalau dia bisa mendapatkan pasangan yang lebih cantik dan bahwa dia menyesal menjalin hubungan bersama Anda, ini adalah serangan terhadap harga diri Anda. Keputusan ada di tangan Anda, apakah tetap ingin bertahan dengan pasangan yang selalu menyiksa seperti itu.

Dia selalu mengumbar kelemahan Anda

Jika pasangan selalu melihat kelemahan Anda, harga diri Anda tidak akan terlindungi. Citra diri Anda akan menurun karena Anda dibuat percaya bahwa Anda tidak pantas dicintai. Jadi, jika hubungan Anda berpotensi merusak harga diri, Anda harus berpikir dua kali untuk melanjutkannya.

Ilustrasi depresi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya