Rahasia Panjang Umur Nenek Kembar Usia 100 Tahun

Kembar Usia 100 Tahun, Irene Crump dan Phyllis Jones
Sumber :
  • huffingtonpost/ Koray Erol

VIVA.co.id – Lahir hanya berselang 25 menit, pada 20 November 1916. Sekarang, 100 tahun kemudian, Irene Crump dan Phyllis Jones masih sehat dan bugar. Selama hidupnya, keduanya sangat dekat.

Viral Wanita Umur Panjang Hingga 111 Tahun, Ternyata Ini Penyebabnya

Meskipun berdua bukanlah saudara kembar identik, tetapi keduanya merayakan ulang tahun mereka yang ke-100 dengan baju yang sama, yakni sweater merah, beserta cokelat kue dan kartu ulang tahun dari Ratu Elizabeth.

"Kami sering merayakan hari-hari khusus kami bersama-sama, dan kami memiliki hari yang indah," kata Crump, saudara kembar yang lebih muda seperti dilansir huffingtonpost.com.

3 Makanan Berkhasiat Bikin Umur Panjang Hingga 122 Tahun, Ada Cokelat

Meskipun umur panjang tampaknya memang menjadi tradisi di keluarga mereka, adik mereka yang paling tua hanya hidup hingga usia 92 tahun. Keduanya bersumpah bahwa kerja keras dan makanan yang baik adalah rahasia untuk hidup lama. Banyak orang seusianya, tentu pasti akan setuju.

Mereka diyakini hanya satu dari segelintir kembar di Inggris, yang memiliki usia lebih dari 100 tahun. Saat ini, Guinness World Record untuk kembar perempuan paling tua dipegang oleh dua saudara dari Prancis dengan usia 104 tahun.

4 Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II, Suka Tertawa?

Di usianya yang ke 100, keduanya tinggal cukup mandiri, dengan anak dari Jones, yang bernama Carl, mengecek secara teratur. Mereka sudah tinggal bersama di Stourbridge, Worcestershire selama lima tahun dari sekarang, tetapi Carl mengatakan bahwa bahkan pada usia lanjut mereka, kehidupan mereka tidak berbeda dari kembar lainnya.

"Mereka sangat baik, tetapi mereka menikmati saat-saat mereka. Tetapi, itu akan tetap terjadi apakah mereka berumur 100, atau 20 tahun," kata Carl. (asp)

Ilustrasi usia lebih dari 110 tahun

Rahasia Umur Panjang Hingga 100 Tahun Lebih, Kata Ahli Gizi: Kelola Stres dengan Baik

Michiko Tomioka adalah ahli gizi dan ahli umur panjang bersertifikat dari Jepang. Dia terkenal karena penelitiannya soal kebiasaan makan orang Jepang yang berusia panjang

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024