Empat Jenis Makanan Ini Mengandung protein Tinggi

Ilustrasi makanan kaleng
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Protein merupakan salah satu sumber makanan yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui sumber makanan yang mengandung protein tinggi.

Sederet Cara Ampuh Atasi Asam Lambung Naik, Segera Terapkan!

Menurut ahli gizi, Mitzi Dulan, RD, protein pada kelompok dewasa, dibutuhkan sekitar 0,75 gram per kilogram berat badan. Pentingnya mengonsumsi protein, berdampak pada fungsi tubuh yang bekerja dengan baik. Berikut beberapa sumber makanan yang mengandung protein tinggi, dikutip dari laman Prevention.

1. Sarden

Susu Sapi Efektif Melawan COVID-19, Ini Penjelasannya

Satu buah sarden mengandung sekitar 20 hingga 28 gram protein dan kalori yang rendah. Sarden juga mengandung omega-3, yang mampu menurunkan inflamasi pada tubuh.

2. Buncis

5 Cara Mengetahui Tubuh Kelebihan Protein, Bisa Berdampak Negatif

Buncis sering ditemukan sebagai topping salad. Tapi, banyak yang cenderung mengabaikannya. Padahal, buncis menjadi salah satu sumber protein tinggi dan kaya serat. Selain itu, buncis juga memiliki kandungan baik akan zat besi dan zink serta vitamin dan mineral.

3. Cottage cheese

Keju jenis ini memiliki kandungan protein sebesar 14 gram, hanya dalam setengah gelas. Padukan dengan buah-buahan yang manis agar kombinasi rasanya bisa membuatnya lebih nikmat.

4. Quinoa

Quinoa mengandung 8 gram protein dalam satu gelasnya. Anda bisa konsumsi quinoa saat sarapan, dengan paduan gandum dan potongan buah apel.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya