Rekomendasi Buah yang Kaya Akan Manfaat

Ilustrasi buah delima.
Sumber :
  • Pixabay/cocoparisienne

VIVA.co.id – Makanan adalah penyelamat kehidupan. Tapi, tidak semua makanan mengandung bahan yang aman untuk tubuh, apalagi jika mengandung banyak gula, garam dan lemak.

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Pilih makanan terbaikmu, maka dapat mencegah berbagai serangan penyakit jahat pada tubuh. Berikut beberapa rekomendasi buah untuk dikonsumsi, dikutip dari laman Prevention.

1. Buah delima

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Buah ini kaya akan antioksidan serta mengandung asam amino dan zat yang membantu sistem imun tubuh. Dengan mengonsumsi buah delima, dapat menurunkan kolesterol dan melindungi kulit dari sinar matahari.

2. Bluberi

5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Bluberi mengandung dosis besar akan antosianin, yakni antioksidan pencegah kanker. Selain itu, konsumsi bluberi sebanyak satu gelas dalam satu minggu, dapat mencegah risiko diabetes sebesar 23 persen.

3. Apel

Apel memiliki kandungan serat yang baik yang menurunkan kadar kolesterol. Tak hanya itu, ia mengandung antioksidan serta dapat mencegah keinginan untuk makan berlebih.

4. Alpukat

Buah berwarna hijau ini dikenal sebagai minyak baik. Konsumsi setengah buah alpukat saja, dapat memproduksi hormon yang membuat tubuh terasa kenyang.

5. Mangga

Buah mangga mengandung vitamin A dan E. Konsumsi mangga secara rutin, diyakini mampu membuat lemak di peredaran darah menjadi lebih sehat. Juga, dapat membantu tubuh untuk menyerap protein lebih cepat dan mudah.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya