Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Luruhkan Banyak Lemak di Tubuh

Timbangan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Usaha menurunkan berat badan agar penampilan terlihat lebih ideal, seringkali dilakukan oleh banyak orang terutama wanita.

TERPOPULER: Tips Alami Tambah Berat Badan dan Penyakit Tersembunyi yang Wajib Diwaspadai!

Memang hal ini bukan perkara mudah. Namun, jika dilakukan dengan niat, berat badan ideal bisa diwujudkan. Dengan melakukan kebiasaan sederhana saja, bobot tubuh bisa turun. Bahkan, kebiasaan sederhana ini diyakini cukup ampuh membuat bobot tubuh menurun secara signifikan. Berikut kebiasaan sederhana yang bisa membantu Anda meluruhkan lemak dikutip dari laman Prevention.

Kebiasaan makan lebih sehat

Rahasia Cantik Sophia Latjuba, Makin Menua Makin Awet Muda dan Bersinar

Buat jadwal mengenai pilihan makanan sehat di setiap harinya. Anda bisa menggunakan peraturan yakni makan sehat setiap hari, kecuali hari Minggu sebagai cheating day. Tapi, sebaiknya tetap diperhatikan asupan makan yang dilakukan di hari Minggu itu agar pola makan selama enam hari lainnya, tidak sia-sia.

Ukur pola konsumsi

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

Penuhi piring makan Anda dengan porsi yang sejajar dengan bobot tubuh. Porsi tersebut juga harus tetap mencakup seberapa banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh serta tambahan mineral dan suplemen tambahan.

Satu sajian gandum sama dengan satu potong roti gandum, satu sajian lauk sama dengan 2-3 potong medium daging, satu sajian sayur dan buah yakni satu buah apel atau pisang serta satu sajian produk susu sama dengan satu gelas susu.

Buat jurnal makanan

Dengan menulis kembali pola makan Anda, maka dapat mengenali lebih mudah saat kandungan makanan yang dikonsumsi termasuk sehat atau tidak. Selain itu, rekaman makanan ini dapat membantu Anda memahami seberapa banyak asupan ideal yang dibutuhkan setiap harinya.

Cegah dehidrasi

Seringkali, saat tubuh kehausan, ada kesalahan sinyal lain yang merasa bahwa kondisi tubuh mengalami rasa lapar. Untuk itu, saat hal itu terjadi, segera penuhi kebutuhan cairan pada tubuh. Ingat agar tubuh selalu mendapatkan asupan cairan cukup.

Aktif bergerak

Pastikan tubuh memiliki jadwal olahraga yang rutin. Misal, dalam sehari, usahakan memiliki aktivitas fisik selama 30 menit. Tidak selamanya mesti olahraga, asalkan tubuh bergerak dengan aktif, sudah memberikan sinyal positif pada kesehatan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya