Buah Super untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Belimbing
Sumber :
  • pixabay/crishaD85

VIVA.co.id – Perubahan cuaca yang tidak menentu, membuat ketahanan tubuh menurun. Untuk itu, beberapa buah super ini, baik untuk meningkatkan kembali sistem imun (sistem kekebalan) tubuh Anda.

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Biasanya, jenis buahan tropis Asia ini jarang dilirik masyarakat. Padahal, manfaatnya sangat baik bagi daya tahan tubuh. Berikut ini 4 jenis buah tropis Asia yang mampu tingkatkan daya tahan tubuh, dikutip dari laman Prevention.

1. Belimbing

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Buah berbentuk bintang ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, potasium serta rendah kalori dibandingkan buah pada umumnya. Belimbing juga memiliki zat yang tinggi sebagai serat dan baik untuk jantung.

2. Rambutan

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Buah dengan kulit yang penuh akan rambut ini memiliki kandungan antioksidan yang lebih baik dibanding teh hijau. Kandungan lainnya yaitu mengandung zat besi dan kalsium yang dibutuhkan tubuh.

3. Lengkeng

Buah yang mirip dengan leci ini, ternyata mampu mengurangi demam dan nyeri perut. Selain itu, ia juga mampu menjadi obat alami untuk penyakit flu. Bahkan, lengkeng mengandung antioksidan tinggi yang mampu mencegah penyakit kronis.

4. Pir asia

Pir jenis ini memiliki kandungan serat yang tinggi dibanding jenis lainnya. Sehingga, ia baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan risiko diabetes.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya