Fleksitarian, Diet Semi Vegetarian yang akan Populer di 2017

Ilustrasi buah dan sayur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tren hidup sehat mulai digemari beberapa tahun kebelakang, diprediksi masih akan diminati hingga beberapa tahun kedepan. Salah satu yang populer adalah diet makanan sehat. Sebiut saja vegetarian, diet protein, clean eating, hingga diet garam. Kini yang terbaru adalah diet fleksitarian. Apakah itu?

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

Fleksitarian (fleksibel vegetarian), atau semi vegetarian, adalah orang-orang yang menjalani diet vegetarian, namun tetap boleh mengonsumsi daging dan ikan dengan kualitas baik.

Dilansir Metro.co.uk sebenarnya diet ini bukanlah hal baru, beberapa orang sudah menerapkannya untuk kebutuhan penyembuhan sejak beberapa tahun silam.

Sederet Tips Diet Sehat yang Aman Bagi Kesehatan Tubuh

Lewat diet ini Fleksitarian percaya bahwa manusia sebagai omnivora, dirancang untuk mengonsumsi hewan sesekali.

Annabelle Randle seorang pelopor fleksitarian, percaya bahwa sepertiga dari populasi di Inggris sekarang makan lebih sedikit daging. Karenanya, pergeseran menuju pola makan nabati didorong oleh kekhawatiran tentang kesehatan, keberlangsungan hidup hewan dan kebaikan lingkungan.

Ini 6 Makanan Diet Sehat yang Wajib Kamu Konsumsi

"Tren ini akan mendapatkan lebih banyak momentum terutama karena banyak orang yang sadar untuk makan lebih sedikit daging," ujar Annabelle.

Selain itu, Annabelle menambahkan bahwa kebanyakan fleksitarian sadar untuk memilih sumber kualitas daging yang baik, yaitu daging yang memiliki kualitas hidup yang baik, misalnya pada hewan ternak dengan memberi mereka pakan rumput segar, organik, tanpa obat, dan kandang yang layak.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya