Resolusi Tepat untuk Remaja di 2017

Ilustrasi remaja.
Sumber :
  • Pixabay/ PublicDomainArchive

VIVA.co.id – Memiliki resolusi berarti ada keinginan untuk mencapai suatu target. Namun, seringkali anak remaja merasa kebingungan untuk menentukan resolusinya sendiri.

Siap-siap, Ini Tingkah ABG Zaman Now yang Bikin Pusing Ortu

Tidak jauh-jauh dari unsur pertemanan, ternyata anak remaja sebaiknya memiliki resolusi agar memiliki lingkungan yang lebih baik. Terlebih, mendapatkan teman yang memiliki hobi dan potensi yang sama, sebaiknya mulai dicari oleh para remaja.

"Resolusi anak remaja adalah persahabatannya menjadi lebih baik. Cari teman yang memiliki hobi dan kompetensi sama agar bisa sama-sama mengembangkan diri," ujar psikolog anak, Roslina Verauli kepada VIVA.co.id pada Rabu 4 Januari 2017.

Tak Pede Bentuk Tubuh Picu Gangguan Pola Makan Remaja

Menurut Vera, sapaan akrabnya, dengan memiliki teman yang akan mencapai target tertentu, anak mampu mengembangkan dirinya menjadi lebih baik. Pengembangan diri ini juga membantu anak untuk mencapai nilai rapor yang baik maupun jenjang pendidikan selanjutnya.

"Pengembangan diri ini memastikan remaja memiliki target. Dengan pencapaian skor tertentu maka ia bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah atau universitas yang ia impikan," ujar Vera.

Gambaran Masa Depan Suram Akibat Kecanduan Ganja

Dengan target tertentu itu, anak remaja akan berupaya mengembangkan dirinya dengan maksimal. Apalagi, membuat resolusi pada anak remaja, berarti membuatnya belajar untuk memutuskan hal yang baik untuknya.

"Resolusi sebenarnya bisa tiap saat. Membuat resolusi artinya anak sedang memutuskan apa yang mau dilakukan, dengan demikian perkembangan pada diri anak bisa semakin tercapai," kata dia.

Ilustrasi remaja.

Bingung Hadapi Anak Remaja? Ini Saran Psikolog

Anak remaja masih memerlukan pelukan dan ciuman.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2019