Tips Jalani Kehamilan dengan Nyaman di Kantor

Wanita hamil.
Sumber :
  • Pixabay/Pexel

VIVA.co.id – Menjalani kehamilan sekaligus menjadi wanita karier, memang bukan hal yang mudah. Terlebih, banyak wanita hamil yang merasa kesulitan untuk menangani ketidaknyamanan di kantor.

TanyaDokter: Hamil Tanpa Morning Sickness, Keputihan Mengandung Sperma

Adanya morning sickness dan kelelahan di awal kehamilan, membuat sebagian besar wanita karier merasa kesulitan bekerja. Tidak hanya itu, gejala lain seperti bengkak di beberapa bagian tubuh, turut dirasakan oleh para wanita hamil.

Menurut seorang bidan, Gisela Becker, untuk menangani mual wanita hamil di kantor, usahakan mencari udara segar sesering mungkin. Disarankan pula untuk konsumsi camilan sehat yang mengandung protein, serta hindari perut kosong.

Pria, Ini Trik Membahagiakan Istri saat Hamil

Semakin besar usia kehamilan, mungkin tantangan lain yang dirasakan yakni sulit berdiri dalam jangka waktu lama. Sehingga disarankan untuk mencari tempat duduk dengan sandaran dan menjaga postur tubuh seperti telapak kaki menempel di lantai dan sandaran kursi membuat tubuh tegap.

Gisela juga mengingatkan untuk banyak konsumsi air mineral untuk menghindari kelelahan. Bahkan, para wanita hamil harus diberikan kelonggaran untuk waktu ke toilet atau sekedar waktu konsumsi camilan Anda.

Konsumsi Jahe Ampuh Cegah Morning Sickness

Kemudian, jika Anda merasa masih belum nyaman dengan morning sickness, ajukan waktu kerja yang lebih fleksibel agar tidak membahayakan janin. Selain itu, jangan sungkan untuk meminta day off, jika memang Anda memiliki waktu untuk bertemu dengan dokter.

Ilustrasi ibu hamil.

Stretch Marks Bikin Bumil Tak Pede, Dokter Ungkap Pencegahannya

Stretch marks merupakan tarikan-tarikan otot perut ke arah samping yang menimbulkan garis-garis di kulit.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022