Trik Menjaga Privasi Ruangan dari si Kecil

ilustrasi kamar bayi
Sumber :
  • pixabay/Erika

VIVA.co.id – Ketika bayi beranjak besar dan dirasa butuh tempat tidur sendiri, biasanya orangtua menambah kamar sendiri untuk sang buah hati. Namun, menjadi dilema bila usia buah hati masih terbilang 'tanggung' (di bawah satu tahun) dan masih membutuhkan pengawasan orangtua saat tidur padahal orangtua juga membutuhkan privacy.

Terinspirasi Box Masker, Zaskia dan Irwansyah Dekor Kamar Bayi Sendiri

Ternyata, ada cara lain yang bisa Anda coba agar tetap memberi pengawasan pada anak tanpa harus membuat kamar baru. Oleh karena itu, berikut trik yang bisa digunakan, dikutip dari laman Prevention.

1. Gunakan gorden

Mewahnya Kamar Bayi Meghan Markle Seharga Rp2,8 Miliar

Gorden ternyata cukup berguna. Sebab, tidak hanya menutupi, namun masih memberi ruang mudah agar Anda mampu mengawasi si kecil. Terlebih, gorden sangat mudah untuk dilepas dan dipasang.

2. Lekukan dinding

Intip 5 Inspirasi Dekorasi Kamar Anak Dari Berbagai Negara

Lakukan trik lekukan dinding yang menjorok agak ke dalam untuk menempatkan box bayi. Hal ini sangat berguna agar si kecil sudah merasakan kamar miliknya sendiri tanpa mesti terpisah ruangan dari Anda.

3. Lemari besar

Lemari besar dapat menjadi pembatas ruang. Cukup letakkan lemari besar di tengah sebagai pembatas tempat tidur Anda dari box bayi si kecil. Rak buku tertutup juga bisa digunakan sebagai alternatif lain.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya