Bahaya Mengintai Berhubungan Seks Saat Menstruasi

Ilustrasi wanita mengalami infeksi saluran kencing
Sumber :
  • pixabay/holdosi

VIVA.co.id – Banyak yang belum memahami, bahaya yang rentan dialami saat melakukan hubungan seks di kala menstruasi. Tidak hanya infeksi yang mengintai, bahaya reproduksi juga kerap terjadi.

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Sudah banyak penelitian yang menemukan bahwa berhubungan seks saat menstruasi, sangat tidak disarankan, bahkan sebaiknya dihindari. Sebab, saat menstruasi, mulut rahim sedang dalam kondisi terbuka.

"Karena mulut rahim sedang dalam kondisi terbuka, sehingga kuman dari vagina dan sekitarnya bisa masuk dan akhirnya gampang terjangkit infeksi," ujar spesialis ObGyn, dr. Ridwan Mahmuddin SpOG, kepada VIVA.co.id di RS Evasari.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Terlebih, bahaya lain yang mengintai, yakni tumbuhnya kista. Di mana, hal itu juga disebabkan darah menstruasi yang seharusnya terbuang, malah kembali naik ke atas.

"Darah haid itu harus turun, kalau membalik ke atas, bisa mengalir sampai saluran tuba dan ovarium. Sehingga, memicu timbulnya kista," jelas Ridwan.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Sebab itu, sebaiknya berhubungan seks, memiliki waktu yang lebih tepat dibandingkan saat sedang masa menstruasi. Kondisi mulut rahim yang sedang rentan, dapat menyebabkan bakteri apa pun masuk ke dalam tubuh.

"Hubungan seks sangat berbahaya saat menstruasi, sebaiknya hindari. Bahaya bakteri yang masuk bisa menyebabkan infeksi," kata Ridwan. (asp)

Dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Dokter Boyke memberikan himbauan untuk menghindari insiden seperti hal tersebut, pihak keluarga garis menunggu jenazah atau mayat keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024