Kepribadian Mampu Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi makan.
Sumber :
  • Pexels/Kaboompics

VIVA.co.id – Saat ingin menurunkan berat badan, selain olahraga dan diet, beberapa cara bisa dilakukan untuk mengoptimalkan program Anda, salah satunya dengan memahami kepribadian Anda. Benarkah?

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Pelatih penurun berat badan, Jen Widerstrom menuturkan, kepribadian seseorang turut berperan pada pola makan sehatnya. Kepribadian tertentu ternyata mampu membatasi asupan makan secara konsisten, namun pada kepribadian lainnya justru merasa sulit mengendalikaan nafsu makannya.

Karena itu, berikut ini Anda bisa mengenali beberapa jenis kepribadian dan beberapa pola makan yang dianjurkannya, seperti dikutip dari laman Prevention.

10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia, Ada yang Mengabdikan Hidupnya untuk Orang Tidak Mampu

1. Si teratur

Anda adalah tipe yang setiap hari melakukan rutinitas sesuai daftar yang telah Anda tulis. Si teratur cenderung memiliki motivasi kuat dan kasih sayang yang baik. Untuk itu, si teratur sangat pas memulai hari dengan berjalan santai di pagi hari sebelum kerja, dan makan siang dengan dua porsi sayuran yang beragam.

Beli Parfum Online? Begini Cara Pilih Wanginya Biar Gak Zonk

2. Si santai

Tipe ini biasanya suka mengobrol dengan banyak orang. Bahkan, tidak segan mengundang orang di sekitarnya untuk ke acara yang ia adakan. Nah, si santai ini cenderung menjadi stimulus dan menyukai hal-hal baru serta cepat bosan. Agar mampu mencapai tubuh ideal, si santai sebaiknya mencatat ragam menu sajian per harinya dalam dua atau tiga pilihan.

Misal, pagi hari, Anda menuliskan daftar untuk konsumsi telur atau smoothie, pada olahraga, beri pilihan jogging atau yoga, agar sesuai dengan mood Anda.

3. Si serba sibuk

Keinginan terbesar tipe ini adalah bisa menjalani rutinitas seperti si teratur. Sayangnya, tidak bisa karena kesibukannya mengurusi banyak hal.

Tipe ini cenderung sangat kompetitif dan menginvestasikan dirinya pada apa yang ia kerjakan di hari itu. Agar pola makannya tetap sehat, si serba sibuk harus tetap bisa mematuhi menu yang telah ia tulis di daftarnya. Selain itu, ia bisa menggunakan alat masak yang manual untuk membuat makan malam yang lebih sehat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya