Makanan Ini Diklaim Bisa Tingkatkan Nilai Anak di Sekolah

Ilustrasi sayuran kale
Sumber :
  • Pixabay/FraukeFeind

VIVA.co.id – Sebuah penelitian baru mengungkapkan, memberikan anak makan seperti kale, bayam, dan daging merah ternyata dapat membantu mereka mendapatkan nilai tinggi di sekolah.

Studi: Sayuran Ini Turunkan Hipertensi dalam 24 Jam

Sejumlah ilmuwan menemukan bahwa para mahasiswa yang kekurangan zat besi memiliki kinerja yang sangat buruk dibandingkan dengan rekan mereka yang sehat. Namun, para ilmuwan ini percaya, mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi dapat membantu mereka meningkatkan nilai setingkat lebih tinggi.

Ditambah dengan berolahraga, akan menghasilkanya peningkatan yang lebih tinggi, bahkan membantu para remaja berjuang memasuki perguruan tinggi terbaik.

5 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang

Dilansir Daily Mail, sebuah tim peneliti Amerika Serikat menganalisa 10 siswa perempuan yang memiliki rata-rata nilai 3,68. Para peneliti ingin menilai bagaimana dampak berolahraga dan meningkatkan kadar zat besi pada nilai seseorang.

Data yang mereka kumpulkan menunjukkan, mereka yang mendapatkan jumlah nutrisi yang besar, memiliki kinerja akademik yang lebih baik.

5 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang

Perbedaan yang didapat adalah 0,34, angka yang cukup untuk menurunkan atau menaikkan nilai, demikian hasil temuan penelitian yang diterbitkan di Journal of Nutrition.

Namun, menurut peneliti utama Karsten Koehler, dampak kebugaran lebih banyak berperan secara keseluruhan dibandingkan dampak dari status zat besi. Tapi, profesor nutrisi dan ilmu kesehatan di University of Nebraska, Lincoln mengatakan, ika dilakukan secara bersamaan, dampaknya akan jauh lebih besar lagi.

"GPA merupakan kesuksesan yang sangat mudah diukur dan sesuatu yang berhubungan dengan semua orang. Selalu menyenangkan bisa menunjukkan asosiasi yang memiliki efel berarti yang menerjemahkan sesuatu di mana semua orang merasa terkait," kata Lincoln.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya