Hormon Ini Diyakini Mampu Bangkitkan Gairah Seks Pria

IIustrasi pacaran.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Studi terbaru menemukan, Viagra akan memiliki saingan. Sebab, baru-baru ini ditemukan sebuah hormon yang juga diketahui dapat meningkatkan gairah seks kaum pria.

5 Hal yang Mencengangkan Penyebab Gairah Seksual Wanita Menurun, Pria Wajib Tahu!

Sebut saja kisspeptin, yang menstimulus produksi hormon secara alami pada tubuh. Namun, studi terbaru menemukan bahwa kisspeptin yang disuntikkan, mampu meningkatkan gairah seks bahkan berguna untuk menangani masalah seks-psikis.

Studi ini mengobservasi 29 pria heteroseksual, yang diinjeksi dengan hormon tersebut, menampilkan gambaran otak terhadap responsnya pada foto seksual dan romantisme pasangan. Ternyata, scan MRI pada otak tersebut menunjukkan adanya kaitan antara seks dan romantisme.

Jahe Bikin Libido Meningkat, Buat Pasangan Lebih Garang di Ranjang

Sehingga, para peneliti percaya, kisspeptin dapat digunakan sebagai stimulus seksual. Tidak hanya itu, peneliti juga meyakini bahwa kisspeptin dapat digunakan sebagai implikasi pada kasus-kasus infertilitas pada kaum pria, di kemudian hari.

"Kita dapat mengobservasi kisspeptin lebih jauh, untuk melihat efektivitasnya pada gangguan psikoseksual dan membantu pasangan yang mendambakan seorang anak," ujar ketua studi, Waljit Dhillo, dikutip dari laman Medical Daily.

6 Zodiak Ini Ternyata Memiliki Gairah Seksual yang Tinggi, Siapa Saja?

Menurut Hormone Health Network, Kisspeptin dipercaya berkaitan dengan pubertas dan mampu menghentikan penyebaran kanker. Peneliti berkesimpulan bahwa saat ini, kisspeptin mampu menstimulus gairah seks pada pria.

Ilustrasi seks/bercinta.

10 Tips Memacu Gairah Seks untuk Istri yang Menopause

Banyak mitos terus bergulir, di antaranya rasa sakit karena kondisi organ intim berubah. Akibatnya, tak sedikit dari istri yang sudah menopause enggan bercinta

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024