Kualitas Tidur Picu Kepuasan Seks

Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • Pixabay/Wokandapix

VIVA.co.id – Siapa sangka, performa seks Anda dapat ditingkatkan melalui kualitas tidur yang baik. Sebuah studi terbaru menemukan kaitan yang kuat antara kualitas tidur dan kualitas seks.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Pada awalnya, para peneliti menganalisa kaitan antara tingginya kadar insomnia dengan penurunan fungsi seksual pada wanita yang sudah menopause. Di mana dikaitkan bahwa gangguan tidur ternyata memiliki hubungan dengan kepuasan seksual seorang wanita.

Hasilnya, ditemukan bahwa wanita yang berusia lebih tua, akan kurang aktif secara seksual jika waktu tidurnya kurang dari tujuh hingga delapan jam per malam dibandingkan wanita berusia lebih muda. Terlebih pada wanita berusia lebih dari 70 tahun yang waktu tidur kurang dari lima jam, sekitar 30 persennya kurang aktif secara seksual dibanding kelompok yang tidur cukup selama tujuh hingga delapan jam.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

"Wanita perlu menyadari kaitan antara gejala menopause dan tidak cukupnya waktu tidur dan efeknya pada kepuasan seksual. Penggunaan terapi hormon bisa secara efektif mengatasi gangguan tidur tersebut," ujar peneliti, Dr JoAnn Pinkerton, dikutip dari Medical Daily.

Dari penelitian ini, terlihat bahwa wanita tidak terlalu mementingkan kepuasan seksualnya akibat tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Padahal, kehidupan seks menjadi salah satu yang berkaitan dengan kepuasan hidup dan memiliki peran penting pada kesehatan tubuh.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Bahkan, kepuasan seksual sangat berkaitan dengan tumbuhnya keintiman dan komunikasi baik dengan pasangan, serta dukungan yang tepat untuk pasangan. Terlebih, kepuasan secara seksual dapat memicu manfaat kesehatan seperti tekanan darah yang konsisten, membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat kerja otot dan menurunkan risiko penyakit stroke. (one)

Ilustrasi bercinta.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Studi yang dilakukan oleh Gottman Institute menyebut bahwa melakukan ciuman selama lebih dari enam detik dengan pasangan juga bisa meningkatkan gairah di atas ranjang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024