Agar Produkif, Generasi Z Terapkan Gaya Hidup Tak Sehat

Seorang laki-laki asyik bersantap roti burger.
Sumber :
  • Pixabay/jp26jp

VIVA.co.id – Tetap produktif di kantor, menjadi tanda Anda bekerja di perusahaan yang tepat. Namun sayangnya, studi terbaru menemukan bahwa generasi milenial saat ini cenderung melakukan hal tidak sehat untuk tetap fokus pada pekerjaannya.

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Sebuah studi menemukan, bahwa generasi milenial melakukan cara-cara yang tidak sehat untuk menjaga dirinya tetap produktif. Fakta tersebut tersebut telah diteliti pada dua ribu pegawai di Amerika.

Para peneliti menganalisa hal-hal apa yang membuat generasi melenial senang di tempat kerjanya dan cara seperti apa yang dilakukan untuk meningkatkan performa kerjanya. Dari 2.450 partisipan, jawaban yang diberikan sungguh mengejutkan, sebab mereka bersedia melakukan apa saja demi pekerjaannya.

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

Dilansir dari laman Glamour, satu dari sepuluh pekerja atau sekitar sembilan persen, mengaku menggunakan stimulan legal seperti narcolepsy dan obat ADHD atau pil kafein, untuk meningkatkan performa kerjanya. Kemudian, sebelas persen mengaku konsumsi tujuh atau lebih cangkir kopi per hari. Tentu, konsumsi keduanya dalam jumlah berlebihan dapat menimbulkan dehidrasi dan sakit kepala.

Selain itu, 42 persen partisipan mengaku tidur terlalu larut. Namun, mereka melakukan hal yang lebih sehat, seperti belanja atau pergi ke gym, agar tetap produktif. Sedangkan 46 persen lainnya menghindari makan siang dan 16 persennya mengidap binge eating, agar tetap terjaga di kantor selama seharian.

Resmikan Platform AI Buatan PRIDE, TKN Ingin Gaet Banyak Suara Milenial di Pilpres 2024

Belum cukup sampai di situ, delapan persen partisipan melakukan tidur siang di mejanya, saat ada waktu luang. Dan yang sangat disayangkan, satu dari 12 generasi milenial mengaku bermalam di kantor, agar mampu datang tepat waktu keesokan harinya. (mus)

Prabowo dan Gibran

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Komunitas Papua di Yogyakarta menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran karena paslon ini memiliki visi misi meneruskan program presiden Joko Widodo, Hal ini diungkapkan

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024