Terapi Cahaya Hijau, Mampu Sembuhkan Penyakit Kronis

Lampu tirai LED
Sumber :
  • socio.viva.co.id

VIVA.co.id – Sebuah studi menemukan bahwa paparan lampu LED hijau, dapat memicu kesembuhan pada penyakit kronis. Tidak tanggung-tanggung, dengan dosis tepat, lampu LED hijau dapat menyembuhkan empat jenis penyakit.

Deretan Vitamin untuk Atasi Nyeri Sendi

Para peneliti mengobservasi tikus percobaan yang diberikan paparan lampu LED hijau, sebagai perawatan pada penyakit kronis. Hasilnya, paparan tersebut memberi pengaruh suhu hangat dan sensasi sentuhan, setelah menjalani perawatan itu.

Dilansir dari laman Medical Daily, percobaan akhirnya dilakukan pada manusia, dengan nyeri pada fibromyalgia. Mereka ditempatkan di ruangan gelap, dengan hanya paparan lampu LED hijau selama beberapa jam, setiap malam, selama sepuluh minggu. Hasilnya, rasa nyeri yang dialami, menurun secara signifikan.

dr Zaidul Akbar: Jenis Kaldu ini Atasi Nyeri Sendi hingga Usus Bocor

Tidak hanya rasa nyeri, lampu LED hijau juga mampu mengatasi gangguan hormon testosteron. Para peneliti melihat dampak pemberian terapi lampu pada pria yang memiliki hormon testosteron rendah. Hasilnya, testosteronnya meningkat di darah dan meningkatkan pula fungsi serta gairah seksnya.

Kemudian, terapi lampu LED hijau juga ampuh untuk menangani gangguan yang dipicu oleh perubahan musim, khususnya musim dingin. Di mana, terapi cahaya terang yang diberikan, seolah mengganti cahaya matahari yang dibutuhkan tubuh. Nantinya, dapat menurunkan gejala-gejala cemas pada tubuh.

Dua Resep Ramuan Herbal Atasi Nyeri Akibat Rematik

Terakhir, terapi cahaya ini, mampu mengatasi depresi pada seseorang. Studi tahun 2015 menemukan, terapi cahaya selama dua bulan, dapat mengatasi depresi dibandingkan prozac. (ren)

Ilustrasi nyeri sendi.

Sudah Masuk Usia 40 Tahun, Waspada Nyeri Sendi

Menurut dokter spesialis ortopedi, dr. M. Adib Khumaidi, SpOT, nyeri sendi tidak hanya dipengaruhi oleh usia.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2021