Konsumsi Susu Rendah Lemak, Perlukah?

Susu
Sumber :
  • boldsky.com

VIVA.co.id – Saat ini kita sudah tidak asing dengan susu rendah lemak. Seperti namanya, susu ini mengandung kadar lemak lebih rendah ketimbang pada umumnya.

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting

Namun, apakah dengan label 'rendah lemak' membuatnya lebih baik dari susu lain? Ahli gizi Prof. Dr. Hardinsyah, MS mengatakan bahwa semua susu baik, namun  susu sebaiknya dikonsumsi sesuai kebutuhan.

"Semua tergantung siapa yang mengonsumsi, kalau sudah gemuk pilih yang rendah lemak," kata Hardinsyah ditemui VIVA.co.id di Jakarta Selatan.

Cegah Anemia, Ahli Gizi Sarankan Minum Ini saat Ramadhan

Hanya saja, untuk mereka yang sedang dalam masa pertumbuhan sebaiknya anak mengonsumsi susu tanpa label rendah lemak. Alasannya, anak masih membutuhkan nutrisi terutama asam lemak yang diperlukan untuk perkembangan otak anak.

"Kalau untuk anak-anak dia butuh nutrisi lebih bagus apalagi dalam masa puber, hormon perlu lemak dan kolesterol. Otak anak itu berkembang itu karena ada asam lemak," kata dia.

Pentingnya Konsumsi Susu saat Sahur untuk Jaga Kondisi selama Berpuasa

Pada intinya, tidak ada salahnya mengonsumsi susu rendah lemak, tetapi perlu disesuaikan dengan umur dan kondisi tubuh. Jika Anda bertubuh kurus, sebaiknya jangan mengonsumsi susu rendah lemak dan sebaliknya. Sebaiknya hindari konsumsi susu rendah lemak pada anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Kurma

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki beberapa makanan favorit yang sering dimakan. Banyak yang percaya bahwa memakan makanan ini mengikuti sunnahnya dan memiliki manfaat.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024