Ade Rai: Sehat Harus Dijadikan Syarat Kehidupan

Ade Rai
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Banyak yang berpikir bahwa usia tua identik dengan sakit-sakitan. Padahal, menurut penggiat gaya hidup sehat Ade Rai, sakit merupakan investasi buruk yang kita lakukan sejak usia muda.

Begini Jawaban Ade Rai Saat Ditanya soal Kesulitan Dalam Mencari Ukuran Pakaian

"Yang sebenarnya terjadi adalah akumulasi akibat dari investasi tidak baik sehingga apresiasinya adalah sakit-sakitan," tegas Ade saat ditemui di sebuah acara di kawasan Senopati, Jakarta, Selasa 21 Maret 2017.

Ade melanjutkan, di Indonesia usia harapan hidup rata-rata masyarakatnya adalah 55-65 tahun. Bahkan banyak yang sudah meninggal di usia 60 tahun. Usia harapan hidup suatu bangsa inilah yang mencerminkan kesehatan bangsa itu.

Mengenal Eating Reorder yang Bantu Hidup Sehat Tanpa Tekanan

“Ketika bangsa Indonesia hanya sebesar itu kemampuan hidupnya, tapi punya cita-cita yang melebihi kemampuan itu, pasti tidak akan tercapai kalau tidak sehat," imbuh Ade.

Jadi, yang paling benar adalah menjadi sehat sebagai syarat hidup, bukan menjadi tujuan. Jadikan sehat sebagai fundamental sehingga apapun yang kita kerjakan akan menjadi optimal.

Awalnya Insecure, Dede Royer Kini Dikenal Sebagai Konten Kreator Olahraga

Saat ini banyak orang-orang yang memiliki kecerdasan keuangan, politik, dan bidang lainnya. Tapi, justru ilmu sehat memiliki masalah.

"Sekarang IQ-nya dibalik antara sehat dan keuangan," ujarnya lagi.

Biasanya sesuatu yang sudah kita miliki tidak akan menarik, tapi ketika kita sudah kehilangan itu menjadi hal yang menarik buat kita. Demikian pula dengan sehat, saat kita masih memilikinya menjaganya akan lebih mudah dan murah.

Tapi ketika sehat itu menjauh, akan menjadi susah dan mahal. Dan ketika sakit pun belum tentu dapat sembuh. Karenanya menjaga kesehatan menjadi hal yang penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya