Trik Cepat Bakar Kalori Ala Ade Rai

Ade Rai
Sumber :
  • Instagram/@ade_rai

VIVA.co.id – Tahukah Anda bahwa tubuh membutuhkan waktu yang panjang untuk membakar kalori yang Anda makan. Itulah sebabnya Anda harus dapat mengontrol makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Jika tidak, kalori akan menumpuk dan menyebabkan kegemukan.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Misalnya, ketika Anda meminum satu gelas teh manis sama artinya Anda berhutang lari selama 24 menit. Bisa Anda bayangkan berapa lama waktu lari yang Anda butuhkan jika satu gelas teh manis ditambah dengan satu porsi menu makanan padang.

"Apakah mesin pembakar alami itu? Yaitu, otot kita. Saat tidur sekali pun, dia bisa membakar kalori. Ketika diam pun otot terus bekerja. Jadi kita harus latih kuat otot kita," ujar Ade kepada VIVA.co.id.

Begini Jawaban Ade Rai Saat Ditanya soal Kesulitan Dalam Mencari Ukuran Pakaian

Cara yang dilakukan untuk memperkuat otot pun, kata Ade, tidak perlu dengan latihan rumit. Ada gerakan-gerakan mudah yang bisa dilakukan di rumah atau kantor yang bisa memperkuat otot.

Contohnya adalah gerakan duduk dan bangun menggunakan sofa atau kursi. Gerakan ini sama dengan gerakan squat. Lakukan latihan ini sebanyak 10 kali dalam satu set dan dilakukan sebanyak lima set.

Mengenal Eating Reorder yang Bantu Hidup Sehat Tanpa Tekanan

Jika sudah terbiasa, Anda bisa melakukan gerakan ini tanpa perlu menggunakan kursi lagi. Gerakan lainnya adalah push up menghadap tembok dengan jumlah set yang sama.

"Ada juga gerakan yang disebut dengan lunges. Tubuh berdiri tegak, kemudian buang kaki ke depan, lalu tarik lagi ke belakang, seperti orang melangkah," ujar Ade.

Atau, Anda juga bisa memanfaatkan tangga di rumah dengan cara naik-turun satu anak tangga secara bergantian dari kedua kaki. Setelah terbiasa, Anda bisa menambahkan menjadi dua anak tangga.

"Ketika naik tangga, rasakan saja otot-otot di kaki. Memang akan terasa pegal, tapi pegal itu tanda otot menjadi kencang. Dengan melatih bagian kaki, perut juga bisa jadi mengecil," imbuh Ade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya