Apa Pemicu Rasa Sakit pada Wanita Saat Bercinta?

Ilustrasi wanita mengalami infeksi saluran kencing
Sumber :
  • pixabay/holdosi

VIVA.co.id – Bercinta biasanya memberikan sensasi bahagia dan kepuasan tersendiri. Namun, bagi sebagian wanita, bercinta ternyata menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Dilansir dari laman Medical Daily, sebanyak 75 persen wanita merasakan sakit saat bercinta dengan pasangan terkasih. Ternyata, rasa sakit saat bercinta, biasanya dipicu oleh beberapa masalah kesehatan di area intim.

Misalnya saja, terdapat infeksi pada vagina yang menyebabkan rasa nyeri, gatal dan bahkan perubahan pada cairan vagina. Kondisi ini dipicu oleh kehadiran jamur, virus dan bakteri pada area vagina.

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Selain infeksi, wanita bisa merasakan sakit saat bercinta akibat kekurangan pelumas pada vaginanya. Kondisi ini biasanya dipicu oleh perubahan hormon, stres dan obat medis.

Perawatan untuk kondisi vagina yang kering ini, bisa diberikan lubrikasi tambahan atau resep obat medis sebagai krim estrogen vagina. Dengan adanya lubrikasi tambahan ini, kondisi vagina tidak lagi rentan kering sehingga terhindar dari rasa sakit.

Seks di Pagi Hari Lebih Mudahkan Pasangan dapatkan Keturunan?

Jika rasa sakit masih sering terasa, sebaiknya segera menemui dokter untuk berkonsultasi. Sebab, bercinta yang normal, seharusnya bukan memberikan rasa sakit dan tidak nyaman pada Anda.

ilustrasi organ intim/vagina/ keputihan

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Masih banyak wanita yang mengalami masalah kewanitaan, seperti infeksi saluran kemih maupun problem di area vagina. Beberapa masalah lain di antaranya vaginitis atrofi.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024