Mengobrol dengan Hewan Peliharaan, Mampu Tingkatkan IQ

Ilustrasi seekor kucing.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki binatang peliharaan ternyata dapat berdampak baik pada kesehatan. Mengajak ngobrol binatang peliharaan, menjadi tanda bahwa IQ Anda lebih tinggi dari angka normalnya.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Menurut profesor sains perilaku, Nicholas Epley, mengajak ngobrol hewan peliharaan dan tanaman milik sendiri, menjadi tanda IQ Anda lebih tinggi atau dinamakan dengan anthropomorphize. Hal ini menandakan bahwa sisi sosial seseorang semakin tinggi dengan semakin seringnya anthropomorphize dilakukan.

Sebab, semua individual membutuhkan teman untuk berbicara dan berbagi. Binatang dan tanaman yang diajak bicara tersebut memberikan interaksi sosial lebih baik pada seseorang.

5 Bahasa Kucing yang Harus Dipahami Pemiliknya

Dilansir Medical Daily, menurut para peneliti, biasanya aktivitas ini dilakukan sambil membayangkan wajah orang-orang asing yang bahkan belum pernah bertemu. Fenomena itu dinamakan sebagai pareidolia, di mana otak mencoba untuk menemukan sosok wajah dari benda yang diajak berbicara.

Membayangkan mengajak bicara wajah asing pada tanaman dan binatang peliharaan, menjadi sebuah cara untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Hal ini yang membuat IQ seseorang menjadi lebih tinggi dibandingkan kadar normalnya.

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

"Secara historis, anthropomorphizing memiliki cara untuk mendapatkan tanda kekanak-kanakan, tapi hal ini menjadi sangat natural dan membuat manusia menjadi lebih pintar di bumi," ujar Epley.

Viral kucing ditaruh di atap Mobil

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Rumahsinggahclow pada Selasa, 9 April 2024 menunjukkan mobil Toyota Rush menaruh seekor kucing di atap mobil saat mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024