Konsumsi Telur Mampu Turunkan Berat Badan

Telur rebus.
Sumber :
  • Pixabay/Condesign

VIVA.co.id – Telur terbukti memiliki kandungan gizi yang baik untuk dikonsumsi. Siapa sangka, kandungan baik dalam telur tersebut, dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dilansir dari laman Medical Daily, telur kaya akan protein, lemak baik, vitamin dan mineral. Kandungan tersebut memberikan langkah mudah bagi mereka yang ingin menurunkan berat badannya.

Satu butir telur mengandung 78 kalori. Tambahkan seporsi sayur mayur untuk menambahkan kalori yang dibutuhkan tubuh, namun jangan dipadukan dengan butter ataupun minyak goreng. Telur dapat menjadi pendamping sayuran yang tepat dalam pemenuhan nutrisi tubuh.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Selain itu, salah satu studi menemukan bahwa konsumsi telur, dapat meningkatkan asupan proteinnya mulai dari 15 hingga 30 persen, yang di mana memicu penurunan konsumsi kalori berlebihan. Selain itu, konsumsi telur saat sarapan, membantu menurunkan keinginan untuk makan di tengah malam.

Sehingga, konsumsi sarapan dengan tambahan sebutir telur, secara alami membuat tubuh merasa kenyang seharian. Bahkan, studi lainnya menemukan, sarapan dengan telur, menurunkan 65 persen berat tubuhnya, dibandingkan yang tidak mengonsumsinya.

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Apalagi, telur sangat mudah dijangkau dengan harga yang tidak mahal. Konsumsi telur juga dapat dimodifikasi dengan ragam sajian, tanpa bosan mendapatkan asupannya. Namun, peneliti menyarankan, konsumsi maksimal tiga butir telur per hari, agar tubuh tidak mendapatkan asupan berlebihan.

Ilustrasi harga pangan.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Harga pangan terpantau masih mengalami kenaikan pada hari ini, Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024