Nekat Makan Lidah Buaya Mentah, Vlogger Ini Keracunan

Vlogger Zhang Keracunan Lidah Buaya
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Vlogger berusia 26 tahun harus dilarikan ke rumah sakit setelah sengaja mengonsumsi lidah buaya beracun yang tidak diketahuinya. Kejadian nahas tersebut ia rekam dan tayang di media sosial.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Vlogger asal China yang dikenal dengan nama Zhang ini, merekam sebuah video live yang tayang di media sosial dengan judul 'Aloe Vera Feast', Zhang mengunyah langsung tanaman lidah buaya yang ia percaya sebagai makanan alami dan berkhasiat yang aman untuk dikonsumsi.

Padahal, yang dimakan Zhang adalah salah satu jenis lidah buaya beracun Agave Plant. Jenis tanaman ini baru bisa aman dikonsumsi (biasanya sebagai makanan penutup) namun harus melalui beberapa proses, termasuk membuang bagian-bagian yang beracun.

Zaidul Akbar: Lidah Buaya Bermanfaat untuk Jantung, Darah dan Pankreas! Begini Cara Olahnya

Dilansir laman The Mirror, video tersebut menunjukkan Zhang menggigit langsung kulit bagian luar lidah buaya utuh sambil mengomentari rasa tanaman tersebut.

"Rasanya enak," ujarnya dalam video yang diunggah beberapa waktu lalu.

Terpopuler: Manfaat Minum Air Jahe di Pagi Hari, Rumah Seram Ki Joko Bodo

Tak lama, sambil masih mengunyah, kemudian Zhang berkomentar tentang perubahan rasa yang ia rasakan.

"Oh, bagian ini pahit. Pahit sekali," ujarnya.

Kemudian setelah merasakan mulutnya pahit, si vlogger malang ini berlari meninggalkan kameranya yang masih dalam posisi merekam. Ia terdengar mulai kehilangan suara saat mengatakakan tenggorokannya terasa terbakar.

Akhirnya ia segera pergi ke rumah sakit yang kemudian dilakukan tindakan memompa perut untuk mengeluarkan apa yang sudah ia makan, dan terpaksa harus dirawat hingga kondisinya stabil. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya