Tips Menjaga Aroma Tubuh Sepanjang Hari

memakai parfum
Sumber :
  • www.uchiparfume.com

VIVA.co.id – Pemakaian minyak wangi merupakan hal yang kerap kali dilakukan setiap orang sebelum menjalani aktivitas. Selain dapat membuat percaya diri, memakai minyak wangi juga dapat meningkatkan mood seseorang.

Cara Dewi Perssik Jaga Keindahan Tubuh

Namun sayangnya, dalam memakai minyak wangi seringkali tidak bertahan lama aromanya, sehingga dibutuhkan pengaplikasian berulang-ulang agar aroma tetap terjaga. Tidak hanya itu, penting pula bagi Anda dalam memilih minyak wangi yang tepat sesuai selera Anda.

Berikut ini beberapa tips yang dapat membuat aroma minyak wangi Anda  bertahan lama dilansir Times of India.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Gunakan petroleum jelly

Untuk mengunci keharuman minyak wangi, oleskan minyak jeli pada titik denyut seperti pergelangan tangan, leher, siku, pergelangan kaki dan lutut. Itu karena kulit berminyak bisa mempertahankan esensi parfum lebih baik. Anda juga bisa menggunakan pelembap biasa.

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Hindari mengoleskan anti perspirant saat tubuh basah

Saat tubuh basah sebaiknya jangan terburu-buru untuk memakai minyak wangi atau pengharum tubuh lainnya. Sebab dapat membuat aroma dari minyak wangi hilang cepat.

Pastikan tubuh Anda kering terlebih dahulu setelah mandi. Kemudian aplikasikan anti perspirant di tubuh. Dalam kasus yang memiliki bau badan parah, sebaiknya gosokkan sedikit anti perspirant di tubuh karena alkohol yang ada di dalamnya  dapat membantu menjaga bau tak sedap.

Hindari menyimpan parfum di ruangan lembap dan dingin

Seorang pakar estetika Krishnan K mengatakan, jangan pernah menyimpan deodoran atau minyak wangi pada ruangan yang lembap. Itu lantaran dapat membuat minyak wangi menguap sekaligus mengurangi esensi aroma tersebut.

Sebaiknya masukkan botol parfum Anda ke dalam kotak aslinya. Jika tidak, wangi tidak akan bertahan lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya