Sering Orgasme Kurangi 33 Persen Risiko Kanker Prostat

Ilustrasi pria orgasme.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Gaya hidup dan diet sehat dapat mencegah timbulnya kanker prostat pada pria. Namun studi menunjukkan bahwa hubungan intim atau masturbasi juga bisa menurunkan risiko kanker prostat.

Terpopuler: Ramalan Zodiak hingga Tanda Tersembunyi Gangguan Seksual

Dilansir dari Medical Daily, studi yang dipublikasikan dalam European Urology, menemukan ada kaitan seberapa banyak pria melakukan masturbasi dengan kemungkinan terkena kanker prostat. Berdasarkan studi, orgasme sebanyak 21 kali dalam sebulan dengan masturbasi maupun hubungan intim bisa mengurangi risiko kanker prostat hingga 33 persen.

"Penemuan ini memberikan bukti tambahan terkait manfaat baik dari ejakulasi secara rutin pada orang dewasa yang menurunkan risiko kanker prostat," ujar peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Health.

7 Cara Pria Capai Orgasme Lebih Baik di Ranjang

Namun, belum diketahui alasannya secara detail mengapa banyak orgasme bisa baik untuk prostat.
Satu teori mengatakan, aktivitas ejakulasi atau mengeluarkan cairan sperma mencegah penimbunan zat karsinogen dalam kelenjar prostat.

Prostat adalah kelenjar yang memproduksi cairan untuk mani ketika ejakulasi yang mengaktifkan sperma dan mencegah keduanya bercampur. Cairan itu mengandung potassium, zinc, fruktosa dan asam sitra yang yang dialirkan dari pembuluh darah.

Tips Dari Pakar Seks, Bikin Wanita Mudah Orgasme

Karena itu, semakin sering pria mengalami ejakulasi, semakin kecil kemungkinan kerusakan pada sel di sekitar prostat. Menurut American Cancer Society, kanker prostat terutama menyerang pria berusia di atas 50 tahun, dan risiko meningkat seiring bertambahnya usia.

Ilustrasi penis.

Menilik Deretan Cara Paling Ampuh dalam Membuat Wanita Orgasme

Jaringan klitoris, merupakan sebuah jaringan ereksi yang yang membentang di seluruh area panggul, memainkan peran penting dalam pengalaman orgasme pada wanita yang cinta.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024