Ingin Hidup Lebih Lama? Coba Rutin Minum Kopi

Minum kopi.
Sumber :
  • metro.uk

VIVA.co.id – Kopi merupakan salah satu minuman favorit banyak orang. Selain aroma dan rasanya yang nikmat, kopi bermanfaat untuk menurunkan risiko meninggal di usia muda.

Hapus Penat Selepas Kerja dengan Kesegaran Es Kopi Jadoel

Dilansir dari laman Medical Daily Raby, studi pertama ditemukan pada pria yang meminum tiga cangkir kopi per hari, menurunkan risiko 18 persen kematian dini. Sedangkan pada kaum wanita, menurunkan risiko kematian dini sebesar delapan persen.

Studi kedua menemukan, rutin mengonsumsi kopi, dikaitkan dengan besarnya kemungkinan alami kematian dini, dengan asupan dua hingga tiga cangkir kopi per hari turunkan risiko sebesar 18 persen. Serta konsumsi hanya secangkir kopi, mampu menurunkan risiko kematian dini sebesar 12 persen.

Tujuh Fakta tentang Kopi yang Mungkin Belum Anda Tahu

"Kopi mengandung banyak antioksidan dan fenolik, yang memainkan peran penting sebagai pencegah kanker. Di sini, konsumsi kopi dan memperpanjang masa hidup terlihat berkaitan," ujar peneliti, dr Veroniva Setiawan.

Kedua studi tersebut turut menambahkan adanya faktor gaya hidup lain seperti merokok dan pola makan. Hasilnya, konsumsi kopi tetap berkaitan dengan menurunkan risiko kematian.

Viral PM Belanda Ganteng Mengepel Lantai Kantornya

Meski kopi mengandung tinggi kafein, yang menjadi kekhawatiran banyak orang, kopi panas juga mengandung gizi dan antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut yang berfungsi mencegah atau menghambat kerusakan pada sel. (one)

Festival kopi

Pecinta Kopi Semakin Dimanjakan dengan Festival Unik

Tak sekadar menjual minuman kopi.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2020