Beragam Manfaat Air Mawar untuk Perawatan Diri

Air mawar
Sumber :

VIVA.co.id – Selain menjadi bunga yang cantik untuk dilihat, mawar juga memiliki banyak kegunaan. Para ahli mengungkapkan mawar dan kelopaknya punya khasiat bagi perawatan tubuh.

Lidah Buaya Hingga Air Mawar, Tips Bikin Kulit Lembab Alami

Dilansir dari Independent Online, Sabtu 29 Juli 2017, banyak kegunaan mawar untuk perawatan diri, mulai dari mata hingga kulit.

Mawar dicampur dengan air membantu memberi energi kembali dan melembabkan kulit, sehingga memberi kesan segar. Ini membantu mengendalikan kelebihan minyak dan juga menjaga keseimbangan kadar keasaman kulit. 

Wajah Cerah Bebas Jerawat dengan Air Mawar

Air mawar yang dicampur kacang almond dianggap sebagai paket ideal untuk kulit kering. Pasta bisa disiapkan dengan menggunakan kacang almond, madu dan air mawar. 

Air mawar bisa mengurangi rasa tidak nyaman dan menghilangkan stres. Air mawar bisa membawa mata bersinar dan membuat mata sehat. 

5 Manfaat Luar Biasa Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

Sifat antiseptik dan antibakteri menyelamatkan mata dari polusi, debu, kemerahan dan bahaya yang disebabkan oleh bahan kimia dalam produk kecantikan.

Air mawar juga bisa diaplikasikan dengan minyak jojoba, yang dioleskan pada rambut selama 10 menit sebelum dicuci. Ini akan membantu memperbaiki rambut yang rusak akibat keriting setrika atau pengering pukulan. 

Mawar memiliki sifat antibakteri, antijamur dan antiviral, membuatnya ideal untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk lecet, luka bakar dan kondisi kulit. Ini juga telah digunakan untuk meringankan sakit tenggorokan, demam dan batuk. 

Sifat antiinflamasi membantu mengobati kemerahan dan pembengkakan. Minyak mawar juga bisa membantu menghaluskan tekstur kulit dan mengendalikan penyakit kulit, seperti psoriasis dan dermatitis atopik. 

Menghirup aroma mawar dikatakan sebagai penambah mood yang kuat. Ini menurunkan konsentrasi hormon stres dalam tubuh dan membantu menyingkirkan perasaan cemas, sehingga meningkatkan kesejahteraan emosional dan relaksasi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya